Serang (Antaranews Banten) - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi berpesan kepada seluruh petugas haji untuk menjaga kesehatannya selama menjalankan tugas di tanah suci Mekkah agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan.
   
"Jangan sampai petugas yang seharusnya memberikan pelayanan kepada jemaah haji justru sakit setibanya di Mekkah," kata Andika di Tangerang, Selasa.
   
Wakil Gubernur Banten pada Selasa (17/7) melepas keberangkatan calon haji kloter pertama asal Provinsi Banten sebanyak 385 orang bertempat di Masjid Raya Al-Azhom Pemerintah Kota Tangerang bersama-sama Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tangerang Dedi Mahfudin, dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Banten Bazari Syam.
   
Calon jamaah beserta seluruh petugas haji Provinsi Banten terlihat siap untuk menunaikan ibadah haji, tercermin dari antusiasme para calon jamaah di acara pelepasan haji di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Provinsi Banten. 
   
Kesiapan serta antusiasme calon jamaah haji ini sejalan dengan yang telah disampaikan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi dalam kegiatan Pelepasan Petugas Haji Provinsi Banten, Kamis (12/7). 
   
Pelepasan calon jamaah haji Provinsi Banten ini, menurut Andika,  untuk mengingatkan seluruh jamaah agar memantapkan kembali tujuan keberangkatan menuju Tanah Suci Mekkah yaitu beribadah, berserah diri dan  mensucikan diri dihadapan Allah SWT serta memperhatikan seluruh barang bawaan sehingga tidak menyulitkan jamaah haji itu sendiri. 
 
Antusias mendengar arahan dan pesan-pesan dari Pemprov Banten (Antara Foto/ Arsip)

   
Diharapkan agar calon haji dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para petugas haji apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu jalannya kegiatan beribadah. 
   
Menurut dia, sudah menjadi kewajiban bersama agar selalu mengingatkan dan bersabar selama melaksanakan ibadah haji.
   
"Tahun ini jumlah keseluruhan jamaah haji Banten berjumlah 9620 calon jemaah haji yang akan terbagi menjadi beberapa kloter keberangkatan,” ujar Bazari Syam. 
   
Setiap tahun atusiasme masyarakat Banten untuk menunaikan ibadah haji terus meningkat, hal ini selaras dengan cerminan bahwasannya Provinsi Banten adalah daerah Islam yang kuat.  
 
Berkemas menuju bus (Antara Foto/ Arsip)
 


 

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018