Serang (Antaranews Banten) - Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo) mengajak komunitas 'bloger' di  Banten untuk menyukseskan dan menyosialisasikan Asian Games 2018 melalui Gathering Blogger Banten 2018 yang diselenggarakan di SMA Adria Pratama Mulya (APM) Equestrian Centre, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (18/7/2018) .
      
Kepala Diskominfo Komari di Serang, Kamis mengatakan, ada empat tujuan utama diadakannya kegiatan Gathering Blogger Banten 2018 ini yaitu untuk meningkatkan kreativitas serta inovasi melalui hobi menulis, meningkatkan kelembagaan maupun komunitas yang ada, menjadi jejaring pembangunan Provinsi Banten serta dapat mensosialisasikan cabang olahraga yang ada di Asian Games terutama Cabang Modern Pentathlon yang akan dilangsungkan di Banten.
      
''Kegiatan ini untuk dapat mengkomunikasikan lebih mendalam Asian Games 2018 kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Banten melalui media blog itu sendiri," kata Komari.
       
Menurutnya, kegiatan Gathering Blogger Banten 2018 merupakan bentuk kerjasama antara Pemprov Banten melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Provinsi Banten, Modern Pentathlone Indonesia (MPI) dan  pihak penyelenggara Asian Games XVIII Tahun 2018  untuk dapat mengkomunikasikan lebih mendalam Asian Games 2018 kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Banten. Kegiatan tersebut diawali dengan pengenalan lokasi kepada seluruh blogger hingga berkeliling venue yang akan dijadikan arena melangsungkan perlombaan tingkat Asia ini.
       
Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Gathering Blogger Banten 2018. Gubernur Banten mengajak para blogger yang ada di Provinsi Banten untuk menyukseskan Asian Games 2018.
      
''SMA Adria Pratama Mulya ini ada dalam wilayah Provinsi Banten, suatu kebanggan kita bisa ikut menyukseskan Asian Games 2018. Saya harap para blogger serta seluruh rakyat Provinsi Banten ikut serta dalam menyukseskan Asian Games 2018," kata Gubernur Banten Wahidin Halim.
       
Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Pjs Bupati Tangerang, Komarudin, untuk meninjau salah satu venue cabang olah raga Asian Games 2018 Pentathlone di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.
      
Gubernur Wahidin menanyakan kepada para blogger hasil karya dan  tulisannya dan meminta tautannya agar dapat turut membaca hasil karya para blogger tersebut, seraya  menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan Gathering Blogger Banten 2018. Dalam kesempatan ini Gubernur mengajak para blogger yang ada di Provinsi Banten untuk menyukseskan Asian Games 2018.  
       
''Suatu kebanggaan buat Provinsi Banten yang dapat melaksanakan dan bisa ikut menyukseskan Asian Games 2018. Saya harap para blogger dapat menulis hal-hal yang dapat memotivasi para atlet untuk mengibarkan bendera merah putih," kata Wahidin.
        
Kegiatan Gathering Blogger Banten 2018 diakhiri dengan berdiskusi bersama mengenai Cabang Modern Pentathlon yang berlangsung semangat serta penuh antusias. Para Blogger mendapatkan paparan tentang sejarah, perkembangan, serta berbagai aturan Cabang Modern Pentathlon oleh Glann Clifton sebagai Penanggung jawab Cabang Modern Pentathlon dalam Asian Games 2018.

Baca juga: ASIAN GAMES - Polresta Tangerang Terjunkan 800 Petugas Amankan Arena

Pewarta: Mulyana

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018