Tangerang (Antaranews Banten) - Aparat Polresta Tangerang, Banten, menerjunkan sebanyak 800 petugas untuk mengamankan arena cabang Modern Penthatlon di Kecamatan Tigaraksa sebelum dan sesudah Asian Games 2018.

"Berbagai langkah antisipasi sudah kami siapkan agar peserta dapat merasa nyaman dan aman selama Asian Games digelar," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif di Tangerang, Selasa.
    
Sabilul mengatakan petugas pengamanan berasal dari Polresta Tangerang, Brigade Mobil Polda Banten dan tim Densus 88 Mabes Polri.
   
Bahkan pengamanan juga melibatkan petugas dari polsek dan berkoordinasi dengan aparat Kodim serta dibantu Koramil setempat.
    
Namun lokasi pertandingan pentathlon telah dinyatakan aman dan saat ini memang masih ada pekerjaan proyek insfrastruktur yang sedangan dikerjakan seperti perbaikan jalan dan sarana pendukung lainnya.

Penthatlon merupakan lima cabang olahraga yang sekaligus dipertandingkan yakni renang, berkuda, anggar, lari dan menembak.
    
Menurut dia, untuk pengamanan arena telah dilakukan siaga dan petugas setiap saat melakukan patroli di lokasi tersebut.
 
Selain itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang dan Satpol PP setempat untuk mengamankan pedagang kaki lima yang berada di sekitar lokasi karena dianggap menghambat kelancaran lalu lintas.
    
Dia mengatakan sesuai instruksi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo, bahwa pengamanan bagi peserta dan pendukung Asian Games merupakan suatu prioritas.
   
Saat ini Pemkab Tangerang telah membangun jalan masuk menuju arena dengan mengunakan konstruksi semen cor bertulang agar arus lalu lintas menjadi lancar. 

Baca juga: Bandara Soetta Siapkan "Sarana Olahraga Mini" Meriahkan Asian Games



 

Pewarta: Adityawarman(TGR)

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018