Los Angeles Lakers bangkit setelah tertinggal 22 poin untuk menundukkan Phoenix Suns 123-116 pada laga NBA yang digelar di Crypto.com Arena, Los Angeles, Sabtu WIB, dengan Anthony Davis mencetak 35 poin diikuti oleh Austin Reaves yang menambah 26 poin.

LeBron James juga memberikan kontribusi besar dengan 21 poin, di mana 17 di antaranya dicetak pada babak kedua saat Lakers tertinggal hingga 22 poin pada kuarter kedua.

Sementara Suns dipimpin oleh Kevin Durant dengan 30 poin dan Devin Booker dengan 23 poin.

Mengutip laman resmi NBA, Lakers yang sempat tertinggal 61-52 pada akhir paruh pertama, berhasil mengejar dan mengungguli Phoenix dengan mencetak 35-24 di kuarter ketiga, dipimpin oleh Davis dan James yang masing-masing mencetak 11 poin di periode tersebut. Lakers kemudian memimpin hingga 12 poin di kuarter keempat dan sukses mengamankan kemenangan.

Baca juga: Boston Celtics kalahkan Washington Wizards 122-102

Penampilan Suns sebenarnya mengesankan di awal pertandingan. Tim Phoenix mencetak 21 dari 30 tembakan pertama, termasuk sembilan kali tembakan tiga angka berturut-turut.

Namun, performa mereka menurun setelah paruh pertama, dengan hanya mencetak sembilan dari 27 upaya tembakan pada kuarter ketiga. Phoenix sempat memimpin 38-23 pada akhir kuarter pertama.

Pelatih baru Lakers, JJ Reddick, menjadi pelatih pertama dalam sejarah tim sejak Phil Jackson pada 1999 yang berhasil memenangi dua pertandingan pertama musim ini.

Baca juga: LeBron-Bronny James ukir sejarah tampil bersama di pembuka NBA

Lakers mampu mencetak sembilan poin berturut-turut saat tertinggal 81-74 di akhir kuarter ketiga, yang kemudian berlanjut menjadi serangkaian poin 20-6 dari akhir kuarter ketiga hingga awal kuarter keempat.

Los Angeles tampil impresif dengan akurasi 14 dari 27 untuk tembakan tiga angka, di mana Reaves berhasil mencetak lima dari tujuh percobaannya dari luar garis. LeBron James, Dalton Knecht, dan Rui Hachimura masing-masing menyumbang dua tembakan tiga angka.

Sementara putra sulung LeBron, Bronny James, tidak dimainkan pada laga melawan Suns setelah pada pertandingan pertama melawan Timberwolves hanya bermain selama 3 menit dengan kontribusi 1 rebound.

Kedua tim akan kembali tampil di kandang masing-masing pada Minggu (27/10). Suns akan menghadapi Dallas Mavericks, sedangkan Lakers akan menjamu Sacramento Kings.

Baca juga: Debut bersama Mavericks, Klay Thompson mengaku gugup

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024