Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang masifkan sosialisasi program pemasangan PAM baru dengan sistem cicilan 11 kali.

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang Doddi Effendy di Tangerang Rabu mengatakan program ini disiapkan untuk menjangkau yang belum pasang atau ingin pasang tapi membutuhkan keringanan

Ia juga memastikan jika program promo cicilan pemasangan PAM ini dapat dimanfaatkan dengan mudah dan tentunya cepat oleh masyarakat.

"Ini adalah upaya pemerintah kota Tangerang dalam memfasilitasi masyarakat terkait pemenuhan air bersih," kata Doddi.

Baca juga: Perumda TB Tangerang berhasil tarik piutang hingga Rp17 miliar

Sementara itu mekanisme untuk ikut dalam program ini adalah dengan melakukan pendaftaran secara offline di kantor PDAM terdekat atau daftar secara online melalui aplikasi Siganteng dan website www.perumdatirtabenteng.go.id.

"Selain itu juga bisa menghubungi layanan call center dengan nomor 021-5587-234 atau 0813-1494-0504," ujarnya.

Direktur Teknik Perumda TB Joko Surana mengatakan pihaknya menargetkan 13 ribu pelanggan baru melalui program Gerakan Bersama Sambungan Langganan (Geber SL).

Baca juga: Perumda TB luncurkan "Geber SL" targetkan 13 ribu pelanggan baru

Ia mengaku telah menginstruksikan ke seluruh pegawai agar mengoptimalkan target penambahan jumlah sambungan baru sesuai dengan rencana kerja perusahaan.

Sementara itu biaya pemasangan sambungan baru sebesar Rp 1.250.000. Kemudian proses pemasangan instalasi akan dilaksanakan maksimal tujuh hari setelah pembayaran.

Lalu warga yang langsung mendaftar pada program Geber SL akan mendapatkan voucher sebesar Rp50.000 dari minimarket Indomaret yang sudah bekerja sama dengan Perumda TB.

"Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan program ini agar dapat merasakan akses air bersih yang sehat, aman dan terjangkau," ujarnya.

Baca juga: Satpol PP disebut miliki peran vital penegak peraturan kepala daerah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024