Pasangan Calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tangerang nomor urut 1, Mad Romli-Irvansyah berjanji akan memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat di tingkat rukun tetangga (RT) di daerah itu apabila berhasil memenangi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Kami akan berikan modal usaha yang kami gerakan di tingkat RT melalui program Promuti atau modal usaha tanpa anjungan," ucap Irfansyah dalam sesi debat perdana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang, Minggu.

Menurutnya, dengan solusi meningkatkan mutu ekonomi mikro di tingkat bawah diyakini kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang akan terjamin. Sehingga, persoalan sosial seperti pengangguran bakal tertangani dengan baik.

"Dengan langkah itu saya yakin bahwa masalah pengangguran akan semakin menurun," katanya.

Baca juga: Mad Romli-Irvansyah siap gratiskan pendidikan hingga kesehatan

Ia menyampaikan, situasi perkembangan seperti saat ini, pemerintah Kabupaten Tangerang harus turun tangan dalam menangani permasalahan ekonomi daerah yang menjadi tanggung jawab pemerintah.

Dalam hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menggelar debat perdana untuk pasangan calon (paslon) cabup-cawabup Pilkada 2024.

Tahapan debat tersebut, tertuang dalam keputusan KPU tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Debat Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tangerang.

Debat perdana mengangkat tema
Optimalisasi Pelayanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat Dalam Memajukan Kabupaten Tangerang.

KPU juga secara resmi telah menetapkan dan mengundi nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di daerah itu.

Adapun para peserta paslon itu diantaranya seperti Mad Romli - Irvansyah nomor urut 1, Moch Maesyal Rasyid - Intan Nurul Hikmah nomor urut 2, dan Zulkarnain-Lerru dari jalur independen mendapat nomor urut 3.

Baca juga: Maesyal-Intan bangun infrastruktur internet di tingkat desa

Baca juga: Solusi tingkatkan PAD dari Zul-Lerru dengan evaluasi insentif investor

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024