Pasangan Calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tangerang nomor urut 2 Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah akan membangun infrastruktur internet (WiFi) di tingkat desa sebagai solusi meningkatkan pelayanan publik di era digitalisasi saat ini.

"Nanti di tingkat desa akan di pasang WiFi agar masyarakat gampang mengakses pelayanan publik melalui sistem digitalisasi," ucap Cawabup Kabupaten Tangerang Intan dalam sesi debat perdana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pada Sabtu (19/10) malam.

Ia mengatakan, sebagai meningkatkan kualitas pelayanan publik, maka pihaknya akan menyempurnakan bidang digital dengan menambah fasilitas layanan internet untuk masyarakat.

"Jadi kedepannya aplikasi-aplikasi pelayanan publik di Kabupaten Tangerang ini akan disosialisasikan lagi lebih intens untuk mempermudah pemahaman masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Mad Romli-Irvansyah siap gratiskan pendidikan hingga kesehatan

Dalam hal ini, dia tak menampik, jika masih banyak warga di wilayahnya itu masih belum melek perihal digitalisasi. Oleh sebab itu, Maesyal-Intan akan memberikan solusi dan kemudahan bagi masyarakat dalam memahami serta memiliki hak pendidikan digitalisasi melalui pemenuhan fasilitas internet tersebut.

"Pemerintah daerah harus sudah siap, dan saat ini di Kabupaten Tangerang sudah ada smart building. Dan disana harus dilengkapi dengan command center untuk digitalisasi," katanya.

Ia pun memastikan, sebagai menjalankan komitmennya seluruh hak layanan digital akan dipenuhi demi memudahkan segala kepentingan pelayanan masyarakat.

Baca juga: Solusi tingkatkan PAD dari Zul-Lerru dengan evaluasi insentif investor

Dalam hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menggelar debat perdana untuk pasangan calon (paslon) cabup-cawabup Pilkada 2024.

Tahapan debat tersebut, tertuang dalam keputusan KPU tentang Pedoman Teknis Pelaksanaan Debat Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Tangerang.

Debat perdana mengangkat tema 'Optimalisasi Pelayanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat Dalam Memajukan Kabupaten Tangerang'.

KPU juga secara resmi telah menetapkan tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di daerah itu. Adapun para peserta paslon itu diantaranya seperti Mad Romli-Irvansyah nomor urut 1, Moch Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah nomor urut 2, dan Zulkarnain-Lerru dari jalur independen mendapat nomor urut 3.

Baca juga: Ini lima lokasi kampanye akbar Pilkada Kabupaten Tangerang

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024