Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung menggelar lomba sepeda dengan tema Tanjung lesung Badak Loop (Talebalo) yang akan diselenggarakan di kawasan KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Sabtu. 
 
Direktur Utama KEK Tanjung Lesung Poernomo Siswoprasetijo, berdasarkan keterangan yang diterima di Serang, Sabtu, mengatakan lomba bersepeda yang sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda tersebut nantinya peserta bisa menikmati pemandangan alam di Tanjung Lesung dan sekitarnya dengan total jarak 45 km. 
 
“Lomba sepeda ini menghadirkan rute yang unik dan menantang, kami telah memilih titik-titik rute terbaik agar peserta tidak bosan sepanjang perjalanan dan bisa memberikan tantangan baru bagi para pe sepeda,” ucapnya. 
 
Pihaknya menambahkan penyelenggaraan lomba sepeda Talebalo ini terbuka bagi pe sepeda bagi umum ataupun pemula.
 
Untuk kategori sepeda juga terdapat empat diantaranya sepeda road bike, MTB, gravel, dan folding bike. 

Baca juga: Peringari Hari Badak Sedunia, KEK Tanjung Lesung gelar Rhino Eco Run
 
Pendaftaran juga telah dibuka dengan harga Rp75 ribu dengan pemberian racepack diambil pada jam 05.00 - 06.00 WIB pada 26 Oktober 2024. Sementara lomba sepeda akan dimulai pada 06.30 WIB. 
 
“Untuk hadiah kita telah menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi juara 1, 2, 3 ditambah dengan voucher menginap di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort, selain itu, akan ada berbagai doorprize menarik berupa dua sepeda,” katanya. 
 
Sementara, bagi masyarakat dari luar Banten yang mengikuti kegiatan Talebalo, pihaknya menyediakan paket akomodasi dengan harga bervariasi untuk perorangan atau kelompok. 
 
Dimulai dari harga Rp330 ribu satu orang untuk tipe Container Inn, Rp850 ribu dua orang untuk tipe Zamrud, Rp2,4 juta empat orang untuk tipe FIJI dua pool. Adapun paket ini sudah termasuk akomodasi satu malam dan sarapan pagi.  
 
“Kami mengundang seluruh pecinta sepeda, hobi sepeda, dan masyarakat Banten untuk bergabung dalam event Talebalo selain bermain sepeda juga dapat bertemu-bertukar pikiran sesama pecinta sepeda, serta menikmati keindahan alam Tanjung Lesung,” pungkas Poernomo Siswoprasetijo.

Baca juga: Sunset fun run 10K di wisata Pantai Tanjung Lesung

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024