Pelatih Liverpool Arne Slot menganggap Chelsea lawan terberat timnya ketika kedua tim bertemu di Anfield pada Minggu (20/10) pukul 22.30 WIB.

Chelsea yang dilatih Enzo Maresca menempati posisi keempat dengan 14 poin, terpaut empat poin dari Liverpool di puncak klasemen.

"Jika melihat tabel liga maka merekalah yang mungkin menjadi lawan terberat kami," kata Arne dalam laman resmi klub pada Jumat.

Namun, kata Arne, bukan hanya posisi dalam klasemen yang membuatnya menaruh perhatian besar kepada The Blues.

Menurutnya The Blues menampilkan performa luar biasa saat ini karena tanpa kalah dari tujuh laga terakhir pada semua kompetisi.

Baca juga: Ini target Dominik Szoboszlai bersama Liverpool

Di Liga Inggris, tim London Biru juga menjadi tim tersubur kedua dengan 16 gol setelah Manchester City dengan 17 gol.

"Tapi ini tidak selalu tentang tabel liga. Kadang-kadang ini tentang performa mereka, ini tentang rencana permainan mereka," jelas pelatih asal Belanda tersebut.

"Kami juga mengalami kesulitan dengan Wolves, yang menurut saya berada di posisi terbawah liga. Tapi ini sebuah tantangan, itu sudah pasti," tambah dia.

Menjelang laga menghadapi Chelsea, Arne memastikan Alisson Becker dan Harvey Elliot masih absen. Ia juga mendapatkan masalah baru pada pemain-pemainnya yang baru kembali bertugas membela negaranya

“Macca (Alexis Mac Allister) melewatkan satu pertandingan (untuk Argentina), dia memainkan pertandingan kedua," kata dia.

"Kostas (Tsimikas) absen dalam pertandingan pertama melawan Inggris,  jadi saya bisa menyebutkan semuanya tetapi kami memiliki beberapa masalah yang terjadi dan mari kita tunggu dan lihat keadaan kita setelah hari ini. Endo juga juga sakit."

Baca juga: Jelang lawan Brentford, Manchester United dihantam cedera pemain

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024