J-Hope BTS telah menyelesaikan tugasnya dari wajib militer pada Kamis (17/10) waktu Korea Selatan dan disambut hangat oleh rekan se-grupnya, Jin.
 
Dikutip dari Soompi, Kamis (17/10) waktu Korea Selatan, J-Hope telah menyelesaikan tugas wajib militernya selama 18 bulan sebagai instruktur pelatihan di Divisi Infanteri ke-36 di Provinsi Gangwon, Korea Selatan.
 
Dia pun memberikan pidato singkat untuk penggemarnya sambil ditemani oleh Jin. Menariknya, Jin ikut memegang mikrofon J-Hope selama pidato rekannya itu berlangsung.
 
J-Hope menyampaikan, “Pertama-tama, terima kasih banyak. Saya menyelesaikan tugas saya dalam keadaan sehat. Saya sangat bersyukur".
 
“Selama satu tahun enam bulan menjalani kehidupan militer, saya bertugas sebagai instruktur, jadi saya ikut banyak pawai. Setiap kali, saya melihat banyak warga Wonju (daerah tugas J-Hope). Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih saya kepada warga Wonju yang selalu menyambut dan mendukung saya. Itu sangat menyentuh," sambungnya.

Baca juga: Album "Jack In The Box" J-Hope BTS masuk 10 besar Billboard 200
 
J-Hope juga menyampaikan rasa terima kasihnya untuk semua prajurit yang telah melindungi negara, termasuk janji untuk memberikan perhatian lebih terhadap mereka.
 
Selain menyampaikan pidato selepas wajib militer, J-Hope juga mengunggah sejumlah foto saat dirinya merayakan kepulangannya itu sambil mengenakan seragam tentara. Dia juga mengunggah sebuah video saat dirinya disambut oleh staf dan rekan-rekannya dengan meriah.
 
"2023.4.18 - 2024.10.17," tulis J-Hope menandakan periode wajib militernya di akun Instagram miliknya.
 
J-Hope menjadi anggota BTS kedua yang telah menyelesaikan tugas wajib militernya tahun ini. Pada Juni 2024, Jin telah menjadi anggota BTS pertama yang menyelesaikan wajib militernya setelah hampir dua tahun bertugas.

Baca juga: Pulang dari wajib militer, Minhyuk disambut anggota MONSTA X

Pewarta: Vinny Shoffa Salma

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024