Provinsi Banten mendapatkan apresiasi dan penghargaan dalam kategori daerah penyalur bantuan pangan pemerintah dalam upaya pengentasan dan menekan angka stunting di wilayah tersebut.
 
Penghargaan tersebut diberikan oleh ID Food dan diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten Agus Supriyadi.
 
"Dengan penghargaan ini dapat menjadi pemicu kami untuk lebih semangat dalam pengentasan stunting dan menekan angka stunting di Provinsi Banten," ujar Agus di Serang, Jumat.
 
Agus juga mengatakan ketahanan pangan menjadi salah satu pendorong dalam pengentasan stunting, sehingga diharapkan semua pihak dapat bersama-sama dalam mewujudkan ketahanan pangan, baik secara nasional maupun daerah.
 
"Ketahanan pangan itu ada dua hal yaitu ketersediaan dan akses, dimana ketahanan pangan ini juga telah menjadi konsentrasi nasional maupun di Provinsi Banten," kata dia.

Baca juga: Kota Tangerang peringkat pertama penurunan stunting di Banten
 
Sementara dalam sambutannya Direktur Utama ID Food Sis Apik Wijayanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan program penyaluran bantuan pangan pemerintah untuk pengentasan stunting pada sejumlah daerah.
 
"Ada sekitar 1,4 juta Keluarga Risiko Stunting (KRS) dengan delapan juta paket bantuan pangan berupa telur ayam dan daging ayam yang disalurkan ke tujuh Provinsi, ini semua berkat kerja sama semua pihak, sSehingga dapat berjalan dengan lancar," ujar dia.
 
Sebagai informasi, ID Food merupakan Induk Holding BUMN Pangan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), BUMN Pangan yang dibentuk dan ditetapkan oleh pemerintah. Aktivitas bisnis ID Food bergerak dalam bidang pertanian dan agroindustri, peternakan dan perikanan, serta perdagangan dan logistik.

ID Food beranggotakan lima perusahaan eks BUMN, yaitu PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Sang Hyang Seri, PT Perikanan Indonesia, PT Berdikari, dan PT Garam, serta 11 anak perusahaan.

Baca juga: Upaya Kota Tangerang turunkan stunting dapat apresiasi Kemenko PMK

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024