Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Kamis (17/10) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai pintu TPA Rawa Kucing bisa dilalui setelah sebelumnya tertutup gunungan sampah, pemantauan rabies hingga aksi mahasiswa di Tangerang.


1. Usai tertutup gunungan sampah, pintu TPA Rawa Kucing bisa dilalui truk

Tangerang (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Banten membuka kembali tiga pintu masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing setelah sebelumnya tertutup gunungan sampah.   

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Wawan Fauzi di Tangerang, Kamis mengatakan, akses masuk di pintu tersebut selama ini tertimbun gunungan sampah.  

Selengkapnya baca di sini


2. Lewat program VAR, Kabupaten Lebak terbebas kasus rabies

Lebak, Banten (ANTARA) - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Lebak, Banten, menyebut daerah kini telah terbebas dari kasus rabies melalui program vaksinasi antirabies (VAR) di 28 kecamatan di daerah itu.
 
"Kita sudah 14 tahun tidak ditemukan kasus positif rabies pada hewan penular rabies," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Lebak drh Hanik Malichatin di Lebak, Kamis.

Selengkapnya baca di sini


3. Eks Kadisparpora Kota Serang ajukan eksepsi kasus korupsi Stadion MY

Serang (ANTARA) - Eks Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Kadisparpora) Kota Serang, Banten, Sarnata mengajukan eksepsi kasus korupsi atas penyewaan lahan kosong untuk lapak pedagang di lingkungan Stadion Maulana Yusuf (MY).

"Kami mohon agar majelis hakim membatalkan dakwaan JPU karena tidak lengkap, jelas, dan cermat," kata penasehat hukum terdakwa, Sutan Syafardi Piliang pada sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Mochmad Ichwanudin, di Pengadilan Tipikor, Serang, Kamis.

Selengkapnya baca di sini


4. Kodim 0506 Tangerang gelar khitan massal bagi 52 anak yatim piatu

Tangerang (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang menggelar khitanan massal bagi 52 anak yatim piatu dan dhuafa yang tersebar di wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan

Pasintel Kodim 0506 Tangerang Mayor Arh Jaminah Arie Anto, di Tangerang, Kamis, mengatakan kegiatan khitanan massal ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang selama ini kesulitan biaya khitan, sekaligus mendekatkan kehadiran TNI di tengah masyarakat.

Selengkapnya baca di sini


5. Mahasiswa Tangerang nyalakan lilin sebagai bentuk keprihatinan

Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar doa bersama dan bakar lilin sebagai bentuk keprihatinan atas tragedi kecelakaan maut di Bunderan Bugel, Tigaraksa, Kamis.

Selain menggelar doa bersama dan bakar lilin, puluhan massa mahasiswa itu juga melakukan aksi teaterikal yang mempgeragakan ketidakadilan terhadap korban kecelakaan lalu lintas yang dialami warga setempat.

Selengkapnya baca di sini


 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024