Pj Wali Kota Tangerang, Banten, Nurdin mengimbau kepada masyarakat setempat untuk menjaga kondusivitas jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024.

"Pemkot Tangerang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk senantiasa menjaga kenyamanan dan ketertiban umum agar tercipta suasana yang kondusif di tengah masyarakat," kata Nurdin usai Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Jaya 2024, di Lapangan Apel Kantor Polres Metro Tangerang Kota, Selasa.

Pemkot Tangerang, lanjut dia, tentunya berkomitmen dalam mendukung penuh operasi cipta kondisi tersebut sebagai wujud kolaborasi bersama dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Baca juga: Operasi Zebra Jaya 2024 di Kota Tangerang libatkan 188 personel

"Kita manfaatkan Operasi Zebra yang digelar oleh Polda Metro Jaya ini sebagai bagian dari upaya kita bersama-sama untuk mewujudkan keamanan jelang pelantikan presiden dan wapres terpilih, sekaligus terus menghadirkan tata kelola lalu-lintas yang semakin baik di Kota Tangerang," katanya menambahkan.

Sementara itu, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes pol Zain Dwi Nugroho, mengungkapkan, dalam Operasi Zebra Jaya yang melibatkan 188 personil gabungan dari TNI/Polri serta Satpol PP, Dishub dan Jasa Marga.

Terkait mobilisasi massa jelang pelantikan presiden terpilih pada 20 Oktober 2024 nanti, lanjut Kapolres, pihaknya masih terus komunikasi dan koordinasi ke semua pihak.

"Semua sedang kita data," katanya.

Baca juga: KPU Kota Tangerang tuntaskan pencetakan 1.414.274 surat suara

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024