Tangerang (Antaranews Banten) - Trend pergerakan pesawat angkutan lebaran tahun 2018 di Bandara Soekarno - Hatta Tangerang Banten pada H+3 yakni Selasa (19/6) mengalami peningkatan dibandingkan waktu yang sama di tahun lalu.
   
Senior Manager Of Branch Communication and Legal Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Revianto di Tangerang, Rabu mengatakan berdasarkan data total pesawat yang melakukan pergerakan baik yang berangkat maupun datang mencapai 1.412 pesawat. 
   
Jumlah tersebut meningkat mencapai 6,49 persen dibandingkan tahun 2017 yang tercatat sebanyak 1.326 pergerakan pesawat. "Trendnya meningkat sebesar 6,49 persen," ujarnya.
   
Dikatakannya, untuk pergerakan pesawat domestik yang datang pada H+3 mencapai 578 pesawat. Sedangkan untuk Internasional tercatat 135 pesawat.
   
Sementara untuk pesawat yang berangkat pada penerbangan domestik tercatat sebanyak 546 pesawat dan Internasional ada 135 pesawat.
   
Besarnya jumlah pesawat domestik yang datang dikarenakan sejumlah pemudik telah melaksanakan arus balik setelah lebaran H+2.
   
Arus balik mudik lebaran pun akan kembali terjadi pada hari ini hingga akhir pekan. Sebab, pegawai negeri sipil mulai aktif kembali besok hari, termasuk juga sejumlah pekerja swasta.
   
Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, PT Angkasa Pura II pun telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam memberikan kenyamanan kepada pemudik.
   
"Pengamanan di lakukan di seluruh titik. Termasuk pemantauan menggunakan CCTV. Seluruh barang bawaan penumpang kami pastikan juga aman," ujarnya.

Baca juga: Arus Balik - Jumlah Penumpang Bandara Soetta H+3 Capai 200.590

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018