Putra kedua dari Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, bersama istrinya Erina Gudono menyambut kelahiran anak pertama mereka yang merupakan bayi putri bernama Bebingah Sang Tansahayu. 

Bayi tersebit lahir di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Menteng pada 15 Oktober 2024 pukul 07.02 WIB.

"Alhamdulillah semuanya sehat, dan kami juga sudah memberikan nama Bebingah Sang Tansahayu yang lahir dengan berat 3.4 kilogram dan pamjang 50 centimeter," kata Kaesang dalam konferensi persnya, Selasa. 

Nama panjang Bebingah Sang Tansahayu menurut Kaesang telah disiapkan oleh sang istri Erina Gudono. 

Nama itu berakar dari Bahasa Jawa, masing-masing kata memiliki arti yang baik. Kata Bebingah artinya selalu membuat bahagia, sementara untuk Sang Tansahayu artinya Dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, dan semuanya. 

Baca juga: Datang ke KPK, Kaesang sebut inisiatif pribadi

Persalinan dari Erina sendiri telah disiapkan sejak H-1 karena pasangan suami istri itu menyiapkan kelahiran dengan caesar. 

Kaesang mengatakan,sang Ibunda Iriana Joko Widodo dan Mertua Sofiatun Gudono turut ikut langsung berjaga sepanjang persalinan berlangsung.

DR. dr. Ivan R. Sini, SpOG, MD, FRANZCOG, GDRM, MMIS yang menangani persalinan Erina Gudono mengatakan bahwa pemulihan dari Erina cukup baik.

Bahkan setelah melahirkan, Erina telah menyusui secara langsung sanga buah hati dengan ASI eksklusif.

"Ibu pada saat melahirkan sudah bisa langsung menyusui dengan ASI eksklulsif. Dan kami antisipasi 1-2 hari adalah masa pemulihan," kata dokter Ivan. 

Sembari pemulihan pada Erina sebagai ibu berlangsung, nantinya tim RSIA Bunda akan melakukan pendampingan laktasi baik kepada Kaesang maupun Erina.

Baca juga: Presiden Jokowi yakini Prabowo mampu bawa Indonesia capai pertumbuhan yang baik

Pewarta: Livia Kristianti

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024