Lebak (Antaranews Banten) - Wisatawan Pantai Sawarna Kabupaten Lebak,Banten, menyewa rumah warga untuk merayakan liburan lebaran di daerah itu.
     
"Kami memastikan pendapatan masyarakat Sawarna meningkat karena banyak rumah warga disewakan kepada pengunjung wisatawan," kata Pembina Karang Taruna Warna Karya Desa Sawarna,Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Mamat Rahmat saat dihbungi di Lebak,Minggu.
     
Mereka wisatawan kawasan Pantai Sawarna yang menyewa rumah warga untuk mengisi liburan lebaran bersama anggota keluarga.
     
Selama ini, kawasan Pantai Sawarna tidak dilengkapi hotel maupun penginapan.
     
Pengunjung wisatawan terpaksa harus menyewa rumah warga yang dikelola oleh Karang Taruna setempat.
     
Destinasi wisata kawasan Pantai Sawarna memiliki panorama alam yang indah juga deburan ombak cukup tinggi karena lokasinya berhadapan dengan Perairan Samudera Hindia.
     
Bahkan, Pantai Sawarna banyak wisatawan asing bermain selancar.
     
Namun, saat ini wisatawan lokal dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta mulai ramai memadati pantai tersebut.
     
"Kami memprediksikan kunjungan wisata Pantai Sawarna menjadikan pilihan wisatawan untuk mengisi liburan lebaran," katanya menjelaskan.
     
Suharmono (35) seorang wisatawan dari Jakarta mengatakan dirinya bersama anggota keluarga menyewa rumah warga untuk menikmati kawasan Pantai Sawarna.
     
Selama ini, dirinya memilih liburan lebaran ke kawasan Pantai Sawarna karena lokasinya tidak begitu jauh dari rumah.
     
Selain itu juga biaya relatif terjangkau dibandingkan wisata ke Pulau Bali.
     
"Kami sudah dua kali lebaran mengunjungi wisata Pantai Sawarna dan cukup tenang bersama keluarga. Kami rencana kembali hari Senin (19/6) besok," ujarnya.

Baca juga: Villa "Homestay" Wisata Pantai Sawarna Penuh Dipesan

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018