Lebak (Antaranews Banten) - Vila homestay atau rumah tinggal di kawasan Pantai Sawarna Kabupaten Lebak, Banten, penuh dipesan wisatawan untuk merayakan liburan Lebaran 2018.
     
"Semua villa "homestay" itu sudah dibooking wisatawan sepekan lalu," kata Pembina Karang Taruna Warna Karya Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Mamat Rahmat, Sabtu.
     
Mereka wisatawan yang membooking villa homstay untuk mengisi liburan lebaran bersama anggota keluarga.
     
Di mana wisata Pantai Sawarna memiliki panorama alam yang indah dan sesekali deburan ombak pantai cukup besar disertai angin.
     
Kawasan Pantai Sawarna mengagungkan dan banyak wisatawan asing melakukan permainan selancar.
     
Sebab, gelombang di pantai itu cukup tinggi.
     
Saat ini, kawasan Pantai Sawarna sudah dipadati wisatawan lokal dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.
     
"Kami memprediksikan kunjungan wisata Pantai Sawarna bisa mencapai di atas 60 ribu pengunjung karena liburan lebaran begitu panjang," katanya menjelaskan.
     
Suharmono (35) warga DKI Jakarta mengatakan dirinya bersama anggota keluarga membooking villa homestay secara online untuk menikmati kawasan Pantai Sawarna.
     
Selama ini, dirinya memilih liburan lebaran ke kawasan Pantai Sawarna karena lokasinya tidak begitu jauh dari rumah.
     
Selain itu juga biaya relatif terjangkau dibandingkan wisata ke Pulau Bali.
     
"Kami sudah dua kali lebaran mengunjungi wisata Pantai Sawarna dan cukup tenang bersama keluarga. Kami rencana kembali hari Senin (19/6)," ujarnya.

Baca juga: Komunitas Bikers Antara Gelar Baksos Di Sawarna
 

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018