Kabar perpisahan Arki Dikania Wisnu dengan Satria Muda Pertamina Jakarta menghebohkan media sosial dan banyak spekulasi yang beredar tentang masa depan Arki di liga profesional Indonesia setelah 13 tahun bersama Satria Muda.

Sampai-sampai pemain Dewa United Banten, Hardianus Lakudu yang ikut berkomentar tentang hal tersebut. 

Hardianus dan Arki adalah tandem yang membawa Satria Muda berjaya di tahun 2014 hingga 2023. Saat keduanya bermain bersama, Satria Muda mengumpulkan lima gelar juara liga yaitu di tahun 2015, 2018, 2021 dan 2022. Dan, sekarang keduanya sudah berpisah jalan. Hardianus memulai perjalanan barunya dengan Dewa United Banten mulai 2024. 

Baca juga: Pelita Jaya juarai turnamen pramusim IBL All Indonesian

Ditanya soal kepergian Arki dari Satria Muda, Hardianus menjawab bahwa ini sudah keputusannya. Hardianus berharap Arki segera menemukan tim baru. Namun point guard Dewa United tersebut berharap bisa kembali bermain bersama Arki. 

"Saya masih ingin bermain bersama Arki," tegasnya. "Semoga Arki segera mendapatkan tim baru, dan kembali bermain di liga ini." lanjut Hardianus seperti dikutip dari laman IBL.

Rumor seputar Arki ini memang berkembang. Apalagi dia dikaitkan dengan kontestan IBL yang memang punya peluang untuk merekrutnya. Beberapa tim memang punya kekuatan finansial yang cukup untuk mendatangkan pemain legendaris Satria Muda ini. Apalagi mereka juga berniat untuk menggulingkan dominasi Satria Muda dan Pelita Jaya di liga.

Baca juga: Debut bersama Mavericks, Klay Thompson mengaku gugup

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024