Tangerang, 15/6 (Antara) - Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Banten tetap bertugas saat lebaran, mereka  tetap memberikan pelayanan  dengan menerjunkan tim kebersihan secara bergilir untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah.
   
Kepala Bidang Kebersihan, Buceu Garitna di Tangerang Jumat mengatakan, petugas bersama armada kebersihan akan tetap melakukan pengangkutan sampah.
   
"Meski lebaran, untuk pengangkutan sampah akan tetap dilaksanakan hanya saja dibuat jam kerja agar petugas juga tetap bisa melaksanakan lebaran dengan keluarga," ujarnya.
   
Dikatakannya, kebersihan menjadi prioritas meski libur lebaran. Apalagi, konsumsi masyarakat meningkat dan perlu adanya pengangkutan agar tak menjadi masalah karena penumpukan.
   
Beberapa wilayah yang kerap menjadi tempat pembuangan sampah oleh warga pun telah dipetakan dan akan dilakukan pengangkutan saat libur lebaran.
   
Sejumlah armada pun telah dibagi ke beberapa wilayah untuk mengangkut sampah dengan cepat. Begitu juga dengan kebersihan usai melaksanakan shalat idul fitri.
   
Warga dihimbau untuk tidak membuang sampah koran yang telah terpakai melainkan harus di kumpulkan atau menggunakan media lainnya.
   
"Jangan sampai ada sampah koran yang terbuang begitu saja. Mari sama - sama menjaga kebersihan wilayah kita," tegasnya.

Baca juga: Dinkes Lebak Ajak Warga Jaga Kebersihan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018