Forum Buruh Cikoja (Cikande, Kopo dan Jawilan) mengalihkan dukungannya ke pasangan Andra Soni - Dimyati Natakusumah dalam Pilkada Banten karena memiliki kesamaan visi misi.

"Intinya kami sudah mempelajari konsep-konsep yang diusung kedua pasangan calon dan kami merasa konsep yang diusung pak Andra lebih menguntungkan buruh. Sehingga akhirnya kami memutuskan Forum Buruh Cikoja yang beranggotakan 13 ribu buruh akan mendukung  Andra Soni -Dimyati," kata Kordinator Forum Buruh Cikoja Arizal Peni dalam keterangannya pada acara deklarasi di Perumahan Cikande Permai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Minggu (13/10).

Forum Buruh Cikoja yang merupakan 13 elemen buruh di Cikande, Kopo dan Jawilan yang selama ini mendukung pasangan calon lain tetapi mulai hari ini mengalihkan dukungan kepada pasangan Andra-Dimyati.

Deklarasi dukungan juga diberikan dari kelompok Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kabupaten Serang yang memiliki ribuan anggota dan komunitas.

Baca juga: Calon kepala daerah Banten diusung Koalisi Gerindra konsolidasi dengan PPIR

Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kabupaten Serang yakni Ahmad Fauzi mengatakan dukungan solid diberikan karena ada sejumlah alasan seperti program Andra Soni-Dimyati Kabupaten Serang yang memberikan kouta khusus sekolah gratis.

"Program ini tentunya jelas memberikan kesejahteraan bagi kaum buruh," kata Ahmad Fauzi disamput tepuk tangan massa buruh.

Lalu Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Kabupaten Serang memandang slot kuota langsung kepada anak buruh berprestasi sebesar 20-30 persen dari kuota seluruh kuota sekolah gratis di Provinsi Banten adalah wujud kepedulian yang nyata terhadap buruh dari pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan kita pilih pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Program transportasi massal murah yang digagas Andra Soni dan Dimyati ini akan meringankan beban para buruh dan warga Banten dari sisi ekonomi. 

"Karena kehadiran bus TransBanten juga bisa membuat warga semakin bahagia dan bangga karena mereka dapat menikmati transportasi umum yang layak dengan tarif yang sangat ringan," kata Ahmad Fauzi.

Baca juga: Andra Soni didampingi Iti Octavia Jayabaya sapa warga Lebak.

Cawagub Banten Dimyati Natakusuma mengaku terharu dengan dukungan para buruh tersebut dan akan merealisasikan program-program yang berpihak pada kaum buruh

"Mengenai pendidikan gratis dan bus TransBanten itu kan memang sudah dicita-citakan sejak lama. Dan saya bersama Pak Andra Soni berjanji akan merealisasikan program-program tersebut jika saya diberi amanah menjadi gubernur kelak," kata dia.

Dimyati menyatakan pemerintah pusat sudah menyiapkan makan siang bergizi bagi para siswa maka Pemprov harus menyiapkan sarana transportasinya. 

"Bahkan tak cuma transportasi, pemprov juga harus menggratiskan sekolah, baik negeri maupun swasta serta harus menyiapkan sarana sekolahnya. Kita akan bangun sekolah-sekolah baru," tuturnya.

Baca juga: Buruh Kota Serang sampaikan empat harapan ke Andra Soni-Dimyati

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024