Ratusan buruh di Kota Serang menyampaikan empat harapan ke pasangan Andra Soni-Dimyati ketika terpilih nanti menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten diantaranya memberikan beasiswa pendidikan kepada anak buruh yang berprestasi.

"Apalagi Andra Soni-Dimyati memiliki program untuk pendidikan. Ini sangat sejalan dengan harapan para buruh," kata ketua buruh sahabat Andra Soni-Dimyati Kota Serang Aditya dalam deklarasi yang dihadiri 200 orang di Resto Saung Ririungan Jl KH Sulaeman Kagungan, Kota Serang, Senin.

Harapan lain yang disampaikan adalah Andra Soni-Dimyati harus mampu menjawab kebutuhan masyarakat Banten, khususnya kaum buruh di Kota Serang. Lalu pasangan ini juga harus selalu dekat serta membuka ruang dialog dengan buruh.

"Kita juga berharap pasangan ini bisa memajukan Provinsi Banten khususnya di Kota Serang dan mampu menanggulangi angka pengangguran," kata Aditya dalam keterangan resminya.

Baca juga: Miliki visi sejalan pemuda nahdliyin, Ansor dukung Andra-Dimyati

Ia menambahkan usai deklarasi di Kota Serang, selanjutnya akan dilanjutkan di wilayah lainnya di Provinsi Banten. Namun untuk di Kota Serang, pihaknya menargetkan ribuan buruh dari sektor formal maupun informal dalam melakukan konsolidasi ke lapisan masyarakat secara umum.

"Kami optimistis Andra Soni dan Dimyati bisa memberikan peningkatan kesejahteraan bagi kaum buruh di Provinsi Banten sesuai visinya Banten maju, adil merata dan tidak korupsi," katanya.

Wakil Ketua DPC Gerindra Kota Serang Edy Santoso menyambut baik dukungan para buruh karena memiliki peran penting dalam pergerakan dalam mendulang suara.

"Bagi pak Andra, buruh tak sekadar orang biasa tapi sebagai sebuah keluarga. Buruh merupakan sahabat, karena beliau sendiri terlahir sebagai anak seorang buruh. Bahkan beliau sendiri pernah menjadi buruh," tutur anggota DPRD Kota Serang ini.

Baca juga: Mantan Bupati Lebak Jayabaya dukung Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

Sebelumnya ratusan buruh perwakilan buruh yang menamakan diri Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Provinsi Banten juga telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan ini di Swiss-Belhotel Bandara Soekarno-Hatta, Senin (30/9).

"Kami, Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Provinsi Banten menyatakan mendukung dan akan memenangkan Andra Soni sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Banten periode 2024-2029," ujar Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Provinsi Banten, Faizal Rakhman.

Faizal mengungkapkan Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati Provinsi Banten yang beranggotakan 100 ribu orang ini mendukung penuh program kerja pasangan ini untuk kesejahteraan kaum buruh di Provinsi  Banten. "Kami targetkan ratusan  ribu buruh di seluruh Banten akan memenangkan pasangan Andra Soni-Dimyati," ungkapnya.

Baca juga: Andra-Dimyati dapat dukungan dari kelompok buruh

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024