Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang Provinsi Banten menggelar pesta rakyat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-498 dengan menghadirkan pelaku dan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari 29 kecamatan.
 
Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Serang, Rudy Suhartanto di Serang, Sabtu, mengatakan kegiatan pesta rakyat ini selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Serang juga sebagai ajang untuk memasarkan produk UMKM di Kabupaten Serang.
 
"Pameran ini diikuti oleh pelaku UMKM dari 29 kecamatan. Kami memberikan ruang bagi pelaku UMKM untuk melakukan pemasaran agar produknya dapat lebih dikenal," katanya.

Baca juga: HUT ke-498, Pemkab Serang fokuskan peningkatan ekonomi
 
Hal ini juga sebagai mewujud komitmen Pemkab Serang dalam menjaga keberlangsungan bisnis, serta berperan aktif dalam peningkatan ekonomi. Terlebih, pada sektor UMKM sebagai tulang punggung perekonomian.
 
"Ke depan harus ada tempat untuk memfasilitasi pelaku UMKM untuk pemasaran produknya. Pada tahun 2025 perlu membangun Mal UMKM agar menjadi pusat perbelanjaan produk UMKM Kabupaten Serang," katanya.
 
Melalui kegiatan ini, Pemkab memberikan dukungan yang relevan terhadap kebutuhan pengembangan SDM bagi pelaku UMKM agar bisa naik kelas, baik di dalam negeri maupun untuk ekspor produk.
 
Sementara itu, kegiatan pesta rakyat digelar pada tanggal 11-12 Oktober 2024 di Lapangan Samator Kawasan Modern Cikande, dengan berbagai kegiatan mulai dari pameran dan bazar murah, UMKM, maraton 5K, senam sehat, konser musik dan pentas seni ubrug.

Baca juga: HUT Ke-498 Serang, Andika Hazrumy: selangkah lagi menuju daerah maju

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024