Lebak (Antaranews Banten) - Ruas jalan di Kabupaten Lebak,Banten, pada H-2,Rabu (13/6) dipadati kendaraan pemudik untuk merayakan lebaran di kampung halaman.
     
Dari pantauan Antara, Rabu, menunjukan ribuan kendaraan roda dua dan roda empat memadati ruas jalan Kabupaten Lebak untuk merayakan Idul Fitri 1439 Hijriah ke kampung halaman.
     
Sebagian besar kendaraan pemudik mulai berdatangan sejak pagi dari arah Bogor dan Tangerang.
     
Para pemudik itu menuju berbagai daerah di Kabupaten Lebak, Pandeglang, dan Serang.
     
Ruas jalan yang padat itu antara lain Jalan Rangkasbitung-Pandeglang-Baypass Soekarno Hatta-Rangkasbitung-Citeras dan Rangkasbitung-Bogor Raya.
     
"Kami mengapresiasi petugas kepolisian karena selama perjalanan mudik lebaran berjalan lancar," kata Busro (50) seorang sopir warga Jakarta yang hendak mudik ke Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak.
     
Begitu juga Sardi (25) pemudik sepeda motor sambil istirahat di SPBU Ciawi Rangkasbitung mengaku bahwa dirinya hendak mudik lebaran di kampung halaman  di Pandeglang.
     
Ia bersama isteri bertolak dari Tangerang pukul 10.00 pagi, namun sudah tiba Rangkasbitung pukul 13.00 WIB.
     
"Kami berharap perjalanan lancar dan selamat sampai tujuan," katanya.
     
Kepala Posko Pengamanan Mandala Kusroin mengatakan saat ini arus mudik yang melintasi jalan di Kabupaten Lebak meningkat dibandingkan H-3 lebaran,Selasa (12/6). 
     
Bahkan, arus jalan Sunakalijaga-Multatuli perempatan lampu merah Malangnengah dan Sumurbuang terjadi kepadatan hingga menimbulkan kemacetan.
     
"Kami bekerja keras untuk mengatur lalu lintas agar perjalanan mudik lebaran berjalan lancar,"ujarnya.***1***

Baca juga: Arus Mudik - Dishub Lebak Larang Kendaraan Besar Lintasi Jalan
 

Pewarta: Mansyur

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018