Timnas Jerman berhasil meraih poin penuh saat bertandang ke Bosnia-Herzegovina dengan skor 2-1 dalam pertandingan ke-3 UEFA Nation League A Grup 3 yang berlangsung di Bilino Polje Stadium pada Sabtu (12/10) dini hari WIB.
 
Deniz Undav mengemas dua gol untuk pasukan Julian Nagelsmann di babak pertama. Bosnia memperkecil ketertinggalan melalui gol penyerang veteran Edin Dzeko.
 
Kemenangan ini memperkuat posisi Jerman di puncak Grup 3 dengan 7 poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Bosnia berada di peringkat empat atau dasar grup, demikian yang dilansir laman resmi UEFA.
 
Meski berstatus tim tamu, Jerman mendominasi penguasaan bola sehingga membuat Bosnia harus bermain bertahan.
 
Tekanan Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-30. Menerima operan Wirtz, Deniz Undav menuntaskannya dengan penyelesaian akurat untuk membuat skor menjadi 1-0.

Baca juga: Timnas Belanda bermain imbang 1-1 lawan Hungaria
 
Pada menit ke-36, Jerman berhasil menggandakan keunggulan. Undav kembali mencatatkan namanya di papan skor, kali ini dengan menerima umpan Mittelstadt, tembakan mendatarnya ke sudut kiri gawang gagal dihentikan Nikola Vasilj. Bosnia 0-2 Jerman.
 
Skor 0-2 bertahan hingga turun minum. Masuk ke babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak berubah dengan Bosnia masih dipaksa bertahan.
 
Bosnia baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Skema tendangan sudut, bola lambung operan Tahirovic ditanduk Dzeko dengan akurat. Bosnia 1-2 Jerman.
 
Bosnia coba mengejar gol kedua di sisa laga, tetapi Jerman berhasil mempertahankan keunggulan mereka sampai pertandingan berakhir. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan timnas Jerman.

Baca juga: Ini target Dominik Szoboszlai bersama Liverpool

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024