Calon Kepala Daerah baik gubernur, wakil gubernur, bupati dan calon wakil bupati serta walikota dan calon wakil walikota yang diusung koalisi Partai Gerindra di Banten melakukan konsolidasi dengan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) di Kantor DPD partai Gerindra Banten di Serang, Kamis.

 Ketua Umum DPP Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun mengarahkan jajarannya di Provinsi Banten untuk memenangkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah se-Provinsi Banten yang diusung oleh Partai Gerindra.

Hal itu disampaikan Musa saat menggelar konsolidasi antara PPIR Korwil Provinsi Banten dan seluruh para pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten maupun para pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se-Provinsi Banten, di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Banten.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten sekaligus calon Gubernur Banten nomor urut 02, Andra Soni beserta wakilnya, Achmad Dimyati Natakusumah.

Baca juga: Buruh target berikan dua juta suara bagi Andra-Dimyati di Pilkada Banten

Kemudian juga hadir calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak Sanuji Pentamerta-Dita Fajar, calon Bupati dan wakil Bupati Pandeglang Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi, calon Bupati dan Wakil Bupati Serang Ratu Rachmatuzakiyah-Najib Hamas, serta calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang, Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah.

Selanjutnya juga hadir calon Wakil Walikota Serang Nur Agis Aulia, calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Helldy Agustian-Alawi Mahmud, calon Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, serta calon Walikota dan Walikota Tangerang Faldo Maldini-Mohammad Fadlin.

"Arahannya bahwa semua jajaran Gerindra di dalamnya ada PPIR maka mereka harus bersatu padu dengan tim sukses dari masing-masing calon baik di tingkat provinsi, kabupaten, kota semua jajaran kita sampai ke kecamatan desa semua ada PPIR," kata Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun.

Baca juga: Faldo Maldini datangi setiap rumah dengarkan masukan masyarakat

Dikatakannya, ada pesan khusus dari Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk memenangkan jagoan-jagoan Partai Gerindra yang diusung di Pilkada Provinsi Banten periode 2024-2029.

"Pesan khususnya menangkan Banten memenangkan semua kepala daerah di provinsi, kabupaten dan kota itu pesan khususnya," katanya menegaskan.

Ketua PPIR Korwil Banten Letkol Purnawirawan Suwardjiyo mengatakan, pihaknya sudah berkomitmen serta tegak lurus dengan Ketua DPP PPIR. Oleh karenanya, jajaran PPIR Banten tidak boleh main-main dengan keputusan pimpinannya.

Sementara itu, calon Gubernur Banten nomor urut 02, Andra Soni mengapresiasi atas komitmen yang dibangun oleh organisasi sayap Partai Gerindra itu. Bahkan ia juga membenarkan bila Banten menjadi perhatian khusus dari Prabowo untuk kontestasi Pilkada 2024 

"PPIR ini kan sahabatnya Pak Prabowo teman-teman diskusinya Pak Prabowo tentu apa yang disampaikan tadi merupakan hasil diskusi dan kami sebagai kader Pak Prabowo tentu akan melaksanakan segala arahan segala masukan," kata Andra Soni.

Baca juga: Bawaslu Serang panggil Ratu Zakiyah terkait dugaan pelanggaran pilkada

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024