PT Garuda Daya Pratama Sejahtera (GDPS) memperkenalkan layanan diversifikasi bisnis dari dunia aviasi berupa tersedianya usher yakni yang bertugas dalam menyambut dan mengarahkan tamu VIP serta Aircraft Cleaner pada ajang pameran penerbangan Internasional.

"Layanan Usher bertujuan untuk menciptakan suasana yang ramah dan nyaman bagi para tamu sehingga proses transfer informasi antara pengunjung dengan penyelenggara event dapat berjalan dengan lancar," kata Direktur Utama PT GDPS Cornelis Radjawane di Tangerang, Kamis.

Sebagai business process outsourcing (BPO) berbasis teknologi dan bagian dari Garuda Indonesia Group, lanjut Cornelis,  fokus utama GDPS di tahun 2024 yaitu melakukan ekspansi di kancah internasional.

Baca juga: GDPS ungkap penipuan perekrutan pegawai catut nama Garuda Indonesia

Maka itu berbagai layanan dan inovasi terus dilakukan dan diperkenalkan kepada dunia penerbangan dalam menciptakan kenyamanan bagi penumpang. Termasuk juga ikut serta dalam berbagai ajang pameran penerbangan

Sedangkan untuk Aircraft Cleaner, GDPS mengenalkan dengan berbagai inovasi karena merupakan salah satu layanan paling diminati pada setiap event kedirgantaraan.

"Kita mengharapkan terjalinnya hubungan strategis yang mendorong terjadinya kolaborasi, pertukaran pengetahuan, serta memperkenalkan produk berbasis teknologi yang relevan khususnya dengan perkembangan Industri BPO di dunia aviasi." kata dia.

Baca juga: Petugas kebersihan kereta Whoosh kembalikan barang temuan senilai Rp50 juta

Sebelumnya GDPS ikut berpartisipasi di ajang Bali International Airshow 2024 di South Apron, Ngurah Rai International Airport yang diselenggarakan pada bulan September 2024 lalu.

GDPS menampilkan berbagai produk dan layanan berbasis teknologi di booth Garuda Indonesia untuk menunjukan eksistensinya, sehingga mampu mendatangkan banyak pengunjung yang mencari tahu lebih dalam mengenai perusahaan. 

Keikutsertaan GDPS dalam ajang tersebut untuk terjalinnya hubungan strategis yang mendorong adanya kolaborasi, pertukaran pengetahuan serta memperkenalkan produk berbasis teknologi yang relevan khususnya dengan perkembangan Industri BPO di dunia aviasi. 

"Partisipasi kami di Bali International Airshow 2024 merupakan bukti nyata komitmen GDPS dalam mendukung industri penerbangan global, baik melalui inovasi produk maupun dukungan layanan.” ungkap Cornelis Radjawane, Direktur Utama PT GDPS. 

Bali International Airshow 2024 merupakan salah satu ajang paling prestisius di sektor penerbangan yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Perhubungan, dan Angkatan Udara Indonesia (TNI AU) ini, mempertemukan pemimpin kedirgantaraan global, raksasa pertahanan, pakar industri, dan inovator industri penerbangan di seluruh dunia. 

Baca juga: GDPS buat sistem pemesanan ruangan terintegrasi untuk Garuda Indonesia

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024