Tangerang (Antaranews Banten) - BPJS Ketenagakerjaan wilayah Banten memberangkatkan sebanyak 1.500 pemudik yang berasal dari sejumlah wilayah.
   
Keberangkatan pemudik tersebut dipusatkan di wilayah Alam Sutera Tangerang Banten dengan menggunakan 38 armada bus.
 
Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz di Tangerang Sabtu mengatakan, kegiatan mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap tahunnya sebagai wujud terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.
   
Selain sebagai agenda Tanggung Jawab Sosial (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, juga untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarga yang bekerja di daerah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman.
   
“Dengan adanya program mudik gratis ini diharapkan akan menambah kepercayaan pekerja kepada BPJS Ketenagakerjaan dan meningkatkan brand awareness dimulai dari keluarga pekerja yang nantinya akan menyebar ke masyarakat luas," katanya.
   
Disamping itu, BPJS Ketenagakerjaan juga menyelenggarakan kegiatan Pasar Murah kepada masyarakat umum sebagai rangkaian kegiatan TJSL. 
   
Pasar murah ini diselenggarakan di 11 Kantor Wilayah dan 89 Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh Indonesia.
   
Kegiatan mudik ini mengantarkan 10.000 pemudik ke Wiayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta dan Lampung.
   
Sementara itu, untuk kegiatan mudik bersama Tahun 2018 ini, jumlah peserta mudik yang diberangkatkan sebanyak 10.000 orang atau dua kali lebih banyak dari yang diselenggarakan Tahun 2017 lalu. 
   
Para pemudik diberangkatkan serentak di 6 titik pemberangkatan yaitu Jakarta, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Purwakarta, dan Bekasi(1000 pemudik) pada hari ini.
   
Untuk Wilayah Jakarta pemberangkatan peserta mudik nantinya diberangkatkan di Mapolda Metro Jaya sebanyak 5000 pemudik dengan menggunakan 125 armada bis.
   
Untuk Wilayah Tangerang Selatan diberangkatkan dari Mall Alam Sutera sebanyak 1500 pemudik dengan menggunakan 38 armada bis.
   
Lalu di wilayah Bekasi diberangkatkan dari Bekasi Town Square sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bis.
   
Di wilayah Cikarang diberangkatkan dari Stadion Wibawa Mukti sebanyak 1000 pemudik dengan menggunakan 25 armada bis, untuk wilayah Karawang diberangkatkan dari Plaza Pemda Kab. 
 
Karawang sebanyak 750 pemudik dengan menggunakan 18 armada bis dan terakhir di wilayah Purwakarta sebanyak 750 pemudik akan diberangkatkan dari Taman Sribaduga Situ Bulend dengan menggunakan 18 armada bis.

Baca juga: BPJS-TK Pastikan Pesan Pendek Bantuan Dana Hoax

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018