Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Rabu (9/10) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai edukasi siswa wujudkan sekolah aman dari pelecehan, perkembangan pilkada hingga pengungkapan narkoba di bandara.

1. Pemkot Tangerang edukasi siswa, wujudkan sekolah aman dari pelecehan

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten memberikan edukasi sekaligus kampanye partisipasi bagi siswa dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang aman dari kekerasan, perundungan, sampai pelecehan.

“Kegiatan ini merupakan agenda besar untuk mencegah terjadinya kekerasan anak di lingkungan sekolah, sehingga diharapkan dapat mengurangi bahkan menghentikan kasus kekerasan terhadap anak khususnya di Kota Tangerang,” kata Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang Wilopo Teuku Sigit dalam acara di SMPN 18 Kota Tangerang, Rabu.

Selengkapnya baca di sini

2. Polda Banten optimalkan peran Pam Swakarsa di Pilkada 2024

Serang (ANTARA) - Polda Banten mengoptimalkan peran Pasukan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pam Swakarsa) guna mendukung tercapainya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif saat Pilkada 2024.

Direktur Bina Masyarakat Polda Banten Kombes Pol Raden Muhammad Jauhari di Lapangan Apel Mapolda Banten, Serang, Rabu, mengatakan demi menyamakan persepsi tugas pihaknya terus melakukan koordinasi termasuk menggelar apel kesiapan Pam Swakarsa.

Selengkapnya baca di sini

3. Bendungan Cijoro Lebak kembali kering

Lebak (ANTARA) - Bendungan Cijoro Rangkasbitung, Lebak kembali mengalami kekeringan dan kondisi tersebut diprakirakan menghambat jadwal tanam sejumlah petani yang selama ini bertumpu pada pengairan dari bendungan tersebut.
 
"Pada bulan Juli lalu kering, tapi hujan segera turun dan memenuhi bendungan. Kami bisa tanam padi dan dipanen akhir September," kata Ketua Kelompok Tani Blok Sentral Rangkasbitung, Ahmad di Rangkasbitung, Lebak, Rabu.

Selengkapnya baca di sini


4. Selama September, BPBD Tangerang banyak layani evakuasi hewan liar

Tangerang (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menyebutkan selama September 2024, pemintaan kegawatdaruratan paling tinggi adalah evakuasi hewan liar.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Ubaidillah Ansar, di Tangerang, Rabu, mengatakan ada 151 pelayanan kegawatdaruratan yang dilaporkan warga pada petugas sepanjang September, untuk evakuasi hewan liar ada 43 permohonan.

Selengkapnya baca di sini

5. Polisi buru warga Malaysia pengendali 9.334 gram sabu di Indonesia

Tangerang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Polda Metro Jaya, sedang memburu warga negara Malaysia yang berperan sebagai pengendali peredaran 9.334,22 gram narkoba jenis sabu dan 854,96 gram ketamin ke Indonesia.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roberto Pasaribu di Tangerang, Rabu, menyampaikan bahwa pengendali yang kini dalam buruan petugas itu yakni berinisial P, ZN, DB.

Selengkapnya baca di sini
 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024