Calon Bupati Serang Andika Hazrumy secara khusus mengucapkan selamat atas diperingati-nya Hari Ulang Tahun atau HUT ke-498 Kabupaten Serang dan menurutnya saat ini Kabupaten Serang selangkah lagi menuju daerah yang maju.

"Dengan semua yang sudah "on the track", Kabupaten Serang bisa dibilang selangkah lagi menuju daerah yang maju dan sejahtera warganya," kata Andika di Serang, Selasa.
 
Dikatakan Andika, dalam konteks pembangunan, Kabupaten Serang tentu tidak setua usianya yang hari ini diperingati sebagai yang ke 498 tahun atau hampir 5 abad.

Baca juga: HUT ke-498, Pemkab Serang fokuskan peningkatan ekonomi

Jika merujuk kepada dimulainya era otonomi daerah, kata dia, pembangunan yang dilakukan dalam upaya membangun daerah sekaligus mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Serang, kurang lebih hampir sama usianya dengan usia Provinsi Banten yang tahun ini berusia 24 tahun. 

"Sebelum itu kan Kabupaten Serang masih berada di bawah Provinsi Jawa Barat. Bukan berarti tidak membangun, tapi lahirnya Provinsi Banten kan tonggaknya optimalisasi pelayanan masyarakat dan pembangunan daerah dimulai," kata Andika.

Dengan kurang lebih 24 tahun optimalisasi pembangunan dilakukan di Kabupaten Serang, hingga hasilnya dapat dirasakan hari ini oleh seluruh lapisan masyarakat, kata Andika,  hal itu sebagai sebuah prestasi yang tidak kecil.

"Katakan lah 10 tahun pertama setelah otonomi daerah sebagai masa konsolidasi optimalisasi pembangunan, 10 tahun selanjutnya Kabupaten Serang telah berhasil meletakkan dasar-dasar pembangunan yang hasilnya hari ini kita rasakan," kata Andika.

Baca juga: HUT ke-498 Kabupaten Serang, Bupati Tatu ziarah ke makam bupati pertama

Andika menyebut hasil yang dirasakan dimaksud di antaranya adalah rampungnya pembangunan infrastruktur dasar berupa jalan-jalan kabupaten, hingga peningkatan kualitas SDM melalui berbagai program pendidikan, dan pelayanan kesehatan yang merata.

"Ini bukan klaim sepihak ya. Saya sudah keliling Kabupaten Serang hampir 2 tahun, sebagian besar masyarakat mengapresiasi pembangunan di bawah Bu Tatu," kata Andika.

Lebih jauh mantan Wakil Gubernur Banten ini mengatakan yang diperlukan Kabupaten Serang saat ini adalah keberlanjutan pembangunan sebagaimana yang menjadi visi-misi pencalonannya bersama Calon Wakil Bupati Serang Nanang Supriatna. Andika menyebut akan sangat berbahaya bagi Kabupaten Serang jika kemudian pilihannya adalah tidak melanjutkan pembangunan. Bukan mustahil, kata dia, kemunduran capaian pembangunan selama ini akan terjadi jika pilihannya memulai segala sesuatunya dari awal lagi.

"Kalau pilihannya memulai segala sesuatunya dari awal, ya tentu yang dikorbankan kemajuan daerah yang sudah dengan susah payah dilakukan sejauh ini," pungkas Andika.

Baca juga: Andika targetkan pariwisata Serang jadi tujuan nasional dan mancanegara

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024