Jakarta (Antaranews) - Paramount Land perusahaan pengembang properti berpusat di Gading Serpong Kabupaten Tangerang untuk tahun 2018 ini masiih menghadirkan unit-unit dengan harga terjangkau berikut kemudahan pembayaran  untuk mendongkrak penjualan.
   
"Tren pasar hunian sekarang ini lebih banyak diisi hunian berukuran sedang namun compact serta desainnya sederhana kemudian dari segi harga masih terjangkau untuk kalangan menengah," kata Vice Marketing Director, Paramount Land, M. Nawawi di Jakarta, Senin.
     
Terkait hal itu, jelas Nawawi, Paramount telah memiliki program penjualan untuk proyek hunian di Gading Serpong maupun di Semarang tujuannya lebih mendekatkan pasar menengah.
   
"Kami bikinkan rumah contoh karena pasar di kelas ini memang kritis mereka harus melihat fisik bangunan termasuk spesifikasi bangunan sebelum memutuskan membeli," jelas Nawawi.
 
Direksi Paramount Land dalam salah satu peluncuran produk properti di Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten (Antara Foto/ Arsip)

 
Nawawi juga mengatakan, kelas menengah saat ini lebih banyak yang menggunakan fasilitas kredit kepemilikan rumah (KPR) bahkan perkembangan terakhirnya jumlahnya sudah mencapai 60 persen, sedangkan sisahnya membeli secara tunai bertahap.
   
Nawawi mengatakan, berdasarkan analisis terkinl  lndonesla Property Watch beberapa waktu lalu. penjualan hunian dl wilayah Banten di kuartal 1 2018 nalk 31.1 persen dl mana 85,7 persen penjualan berada dl wllayah Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan. 
   
"lnl artlnya pasar propertl dl awal 2018 mulal bergerak positlf, mesklpun perilaku lnvestasl masyarakat maslh dlpengaruhi kondisi naslonal. terutama situasl politik menjelang Pemillhan Kepala Daerah (Pllkada) serentak," kata Nawati. 
     
Namun yang menarik dan terjadi saat ini adalah konsumen semakin cerdas dan menekankan nilal-nllal emoslonal, bukan lagi fungslonal saja dalam memillh hunlan. 
   
"Hal lnilah yang meniadi perhatlan kaml agar menjadi pilihan konsumen melalul hunlan tepat yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen. Untuk ltu kami berkomitmen untuk melakukan aktivitas yang dapat melakukan pendekatan emosional melalui serangkaian program penjualan," ujarnya.
   
Paramount Land merupakan property arm dari Paramount Enterprise, perusahaan ini telah mengembangkan kota Gading Serpong, yang saat ini telah berkembang menjadl sebuah kota mandirl 
   
Selaln mengembangkan Kota Gading Serpong,  perusahaan ini juga memlliki proyek pengembangan proyek hunian Paramount Village dl Semarang seluas sekitar 9 hektare dan Paramount Hills dl Manado di atas lahan  20.8 hektare. 

Baca juga: Kualitas Hidup Jadi Pertimbangan Pilih Hunian

Pewarta: Ganet Dirgantara

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018