PT PLN (Persero) sukses menggelar PLN Electric Run 2024 di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang pada Minggu (6/10) yang diikuti 6.470 pelari.

Ada yang unik dan tak biasa pada gelaran bertajuk 'Power Up Togetherness' tersebut, yakni hadirnya badak bercula satu bernama 'Maspol' yang menarik perhatian para "runner". Tak sedikit yang mengabadikan momen selepas berlari dengan Maspol lantaran badak bercula satu ini jarang ditemui di tempat-tempat lainnya.

Maspol adalah singkatan dari Maskot PLN Mobile yang digagas oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten untuk mensosialisasikan PLN Mobile kepada masyarakat luas dengan kearifan lokal. Badak bercula satu adalah fauna endemik Banten yang pelestariannya berada di Ujung Kulon, Pandeglang, Banten. Semakin paripurna mencirikan Banten karena Maspol menggunakan busana khas lokal, yakni kain batik motif Baduy. Daun hijau pada ikat kepala maspol makin menegaskan komitmen PLN dalam mengusung energi hijau.

Baca juga: PLN sukses gelar PLN Electric Run 2024, ajak masyarakat kurangi emisi karbon

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin atau yang akrab disapa Andy Acha menyampaikan bahwa Maspol sengaja dihadirkan untuk menyapa seluruh peserta "runner" yang lelah selepas berlari. Menurutnya Maspol menjadi opsi menarik dan terbukti banyak yang mengabadikan momen dengannya.

"Alhamdulillah para "runner" yang lelah selepas berlari menjadi "happy" setelah berfoto dengan Maspol. Maspol menularkan semangat dan kebahagiaan karena tampilannya yang unik, beda, dan lucu. Itu selaras dengan tekad kami dalam mensosialisasikan PLN Mobile ke khalayak luas," kata Andy Acha.

Andy Acha juga menyampaikan bahwa Maspol tidak hanya dihadirkan khusus pada gelaran PLN Electric Run 2024. Ia menerangkan bahwa Maspol juga ada di seluruh kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) hingga Unit Layanan Pelanggan (ULP) hingga beragam kegiatan dan aktivitas PLN UID Banten guna menyapa seluruh pelanggan dan mensosialisaikan PLN Mobile.

Salah seorang 'runner'  Atika (33) yang merasa bahagia karena tak hanya gelaran PLN Electric Run 2024 yang sukses terselenggara secara meriah tetapi ada beragam "spot" foto yang _instagramable_ salah satunya hadirnya badak unik yang menarik perhatian. Ia bahkan tanpa ragu mengajak rekan-rekannya untuk mengambil gambar bersama Maspol.

"Ini lucu ya, ada badak bercula satu khas Banten yang memegang "gadget" dan mengakses PLN Mobile. Saya sendiri sudah gunakan PLN Mobile dan merasa puas karena seluruh layanan kelistrikan dapat diakses disitu. Semoga si Maspol ini bisa menarik banyak lagi orang untuk cukup gunakan PLN Mobile guna seluruh aktivitas kelistrikannya. Terima kasih ya untuk PLN, karena bisa menghadirkan acara yang ramah lingkungan seperti ini. Saya pasti akan mengikuti PLN Electric Run lagi di tahun depan dan semoga bisa kembali bertemu dengan Maspol," kata Atika.

Baca juga: Tarif listrik triwulan IV tidak naik, PLN jaga pelayanan listrik tetap andal

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024