Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin mengajak ormas Pemuda Pancasila (PP) memberikan edukasi politik kepada masyarakat dan pentingnya menjaga persatuan dalam mencegah segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah selama Pilkada. 

"PP dapat menjadi salah satu komponen penting dalam menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kota Tangerang. Saya harap bisa terus menyuarakan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan Pilkada dengan tertib dan damai," katanya dalam acara HUT ke-65 PP Kota Tangerang di Ahmad Yani, Tangerang, Minggu.

Lebih lanjut, Alumnus Universitas Indonesia ini menambahkan PP juga diharapkan mampu menyuarakan pentingnya persatuan dan berperan aktif selama Pilkada. 

Baca juga: Pemkot Tangerang ajak LPM bersinergi percepat pembangunan

Pasalnya Pemuda Pancasila memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga stabilitas demokrasi, terutama menjelang Pilkada Serentak 2024. 

"Sebagai organisasi yang telah matang dan mapan, saya yakin Pemuda Pancasila di Kota Tangerang mampu menjadi motor penggerak bagi terciptanya Pilkada yang damai, tertib, dan berintegritas," katanya

Pj Wali Kota Dr. Nurdin juga menekankan mengenai peran penting organisasi PP untuk kota Tangerang apalagi kini telah mencapai usia matang yakni 65 tahun.

"Di usia ke-65 ini, PP harus menjadi panutan sebagai organisasi yang mapan. Keberadaannya harus bisa memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan dan kemajuan Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: Panwaslu disebut boleh sombong saat tegakkan aturan Pilkada 2024

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah mengatakan Pilkada Kota Tangerang diikuti tiga pasangan yakni Faldo Maldini-Fadlin Akbar dengan nomor urut satu, Ahmad Amarullah-Bonnie Mudfizar nomor urut dua dan pasangan Sachrudin-Maryono nomor urut tiga.

KPU Kota Tangerang menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada 2024 sebanyak sebanyak 1.377.828 pemilih dengan rincian 683.243 orang pemilih laki - laki dan 694.585 orang pemilih perempuan.

Sementara itu jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) ada 2.706 yang tersebar di 13 Kecamatan atau 14 Kelurahan, dengan TPS khusus di lima Lapas.

Baca juga: Revitalisasi BLK dan vokasi, Airin-Ade siap reformasi bidang ketenagakerjaan

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024