Aktor Keanu Reeves akan ikut balapan menggunakan mobil sport Toyota GR86 di Indianapolis Motor Speedway di Negara Bagian Indiana, Amerika Serikat, akhir pekan ini.

Warta tentang keikutsertaan Keanu Reeves dalam balapan itu diunggah di akun media sosial penyelenggara acara, Fanatec GT World Challenge America, yang dikutip oleh Drive pada Minggu (6/10) waktu setempat.

Reeves akan berpartisipasi dalam balap mobil sport 2024 Indianapolis Eight-Hour di Indianapolis Motor Speedway, yang mencakup dua balapan GR Cup pada Sabtu (5/10) dan Minggu (6/10).

Aktor asal Kanada berusia 60 tahun itu akan mengikuti balapan menggunakan mobil GR86 dalam Seri GR Cup Toyota.

Seri GR Cup mirip dengan Toyota Gazoo Racing Australia GR Cup, tempat para pembalap berlomba menggunakan armada identik mobil sport GR86.

Baca juga: Johnny Depp akan terima penghargaan karier di Festival Film Roma

Reeves, yang antara lain membintangi film "The Matrix" dan "John Wick", punya sejarah balap.

Dia memenangi perlombaan Pro/Celebrity di Grand Prix Long Beach 2009 dengan mengendarai mobil mirip Toyota GR86, yakni Scion tC.

Mobil GR86 yang akan dikendarai oleh Reeves akhir pekan ini adalah mobil jalan raya dengan peningkatan rem, suspensi, transmisi balap, manajemen mesin, dan perlengkapan keselamatan seperti roll-cage

Selain itu, mobilnya memiliki velg ringan dan ban balap licin serta bemper depan dan spoiler belakang lebih agresif.

Reeves merupakan penggemar berat olahraga bermotor dan sering terlihat dalam balapan Formula Satu dan Le Mans. Dia juga ikut mendirikan Arch Motorcycle.

Baca juga: Saat syuting serial drama "Good Boy", Park Bo-gum alami cedera ringan

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024