Beragam peristiwa yang terjadi kemarin, Jumat (4/10) telah kami rangkum agar dapat dibaca kembali oleh Anda baca mulai HUT Banten, perkembangan tahapan Pilkada 2024 hingga pengungkapan penyelundupan benih bening lobster di Bandara Soekarno Hatta.

 

1. HUT Banten, anggota DPRD Banten soroti pabrik narkoba hingga miras

Serang (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan PPP Musa Weliansyah menyoroti persoalan pabrik narkoba dan pabrik minuman keras pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-24 Provinsi Banten.

Dalam rapat paripurna istimewa peringatan HUT Banten di DPRD Provinsi Banten, Kota Serang, Jumat, Musa menyampaikan hal tersebut kontradiktif dengan Banten yang dikenal sebagai daerah yang religius, berjuta santri, dan puluhan juta pondok pesantren.

Selengkapnya baca di sini

 

2. Tersangka kasus anak di lakban di Cilegon dijerat pembunuhan berencana

Cilegon (ANTARA) - Satreskrim Polres Cilegon menyatakan bahwa para tersangka kasus anak dilakban, Aqillatunisa Prisca Herlan asal Cilegon yang ditemukan tewas di Pantai Muhara, Kabupaten Lebak, dijerat dengan pasal pembunuhan berencana.

Kasatreskim Polres Cilegon AKP Hardi Meidikson Samula di Cilegon mengatakan kelima tersangka yang sebelumnya hanya dijerat pasal perlindungan anak, kini dijerat berlapis dengan pasal pembunuhan berencana.

Selengkapnya baca di sini

 

3. Laporan awal dana kampanye salah satu calon di Pilkada Kota Serang Rp0

Serang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang mengumumkan laporan awal dana kampanye tiga pasangan calon (paslon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang dan satu paslon tercatat Rp0. 

Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggaraan pada KPU Kota Serang, Iip Patrudin, di Serang, Jumat, mengatakan KPU sudah selesai membuatkan rekening guna laporan dana kampanye dari ketiga paslon. 

Selengkapnya baca di sini


4. KPU Banten gelar tiga kali debat publik calon gubernur dan wakil gubernur

Serang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menggelar tiga kali debat publik atau debat terbuka bagi pasangan calon (paslon) Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Banten pada Pilkada 2024.

Ketua KPU Banten Mohamad Ikhsan di Serang, Jumat mengatakan rencananya debat pertama dilaksanakan pada 16 Oktober, kemudian 6 November dan terakhir 20 November 2024.

Selengkapnya baca di sini

 

5. Polisi Bandara Soetta gagalkan penyelundupan benih lobster senilai Rp3,5 miliar

Tangerang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Bandara Soekarno-Hatta menggagalkan upaya penyelundupan sebanyak 85.129 ekor benih bening lobster (BBL) senilai Rp3,5 miliar yang hendak dikirim ke Singapura melalui Bandara Internasional Soetta, Tangerang, Banten.

"Kami berhasil menggagalkan rencana pengiriman dan melakukan penangkapan terhadap satu orang tersangka dengan barang bukti sebanyak 85.129 ekor benih lobster," kata Wakil Kepala Polresta Bandara Soekarno-Hatta Ajun Komisaris Besar Polisi Ronald F.C. Sipayung saat merilis pengungkapan kasus itu di Tangerang, Jumat.

Selengkapnya baca di sini

 

Pewarta: .

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024