Imajin, perusahaan hub manufaktur di Indonesia meresmikan Imajin Advanced Manufacturing Center (IAMC) atau pusat inovasi manufaktur di Biomedical Campus, BSD City Serpong Tangerang, Banten dalam menciptakan inovasi dan meningkatkan daya saing produk lokal di pasar global.

CEO dan Co-Founder Imajin, Chendy Jaya di Tangerang Jumat mengatakan Imajin Advanced Manufacturing Center menghadirkan teknologi manufaktur canggih yang sebelumnya sulit diakses di Indonesia.

IAMC juga dilengkapi dengan teknologi CNC 5-Axis Machines yang memungkinkan produksi produk kompleks, mendukung pengembangan produk lokal dan memberikan kontribusi besar dalam pengembangan biomedical technology di Indonesia.

"Dengan visi membangun digital creative manufacturing ecosystem, Imajin berkomitmen untuk mendukung lokalisasi manufaktur yang dapat membantu industri lokal, khususnya UMKM dan startup yang kesulitan dalam memproduksi high-precision parts, agar lebih kompetitif di pasar global dengan memanfaatkan teknologi serta dukungan R&D yang kuat," kata dia dalam keterangannya.

Baca juga: Sinar Mas-China Mobile kerjasama teknologi pengembangan AI

Ia menambahkan IAMC dirancang untuk menjadi pusat inovasi manufaktur canggih di Indonesia, dengan fokus pada pengembangan ide menjadi produk nyata, pengembangan keterampilan, serta mendukung startup dan UMKM lokal, sehingga membantu mengurangi ketergantungan pada impor, khususnya di sektor produk massal.

"Sebagai hub manufaktur, Imajin telah bermitra dengan lebih dari 750 UMKM dan telah memperluas akses teknologi serta membuka peluang kerja melalui platform digitalnya," ujarnya.

CEO Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan Digital Hub yang dikembangkan oleh Sinar Mas Land dirancang sebagai kawasan yang mendukung berbagai aktivitas teknologi dan inovasi.

"Kami percaya kehadiran Imajin dengan fasilitas Advanced Manufacturing Center dapat menumbuhkan inovasi dan transformasi digital, terutama di bidang manufaktur, sehingga akan menciptakan dampak yang positif dan signifikan," ujarnya.

Baca juga: Sinar Mas Land berikan bantuan pendidikan kepada 286 anak
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024