Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten yang diwakili Kepala Bidang Hukum, Rahadyanto hadir pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Peringatan HUT ke-24 Provinsi Banten di DPRD Provinsi Banten, Jumat.

Dipimpin Ketua DPRD Provinsi Banten, Fahmi Hakim, Rapat Paripurna dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Banten, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Deputi Bidang Hubungan dan Kelembagaan Kemendagri, Pj. Gubernur, Plh Sekda Provinsi Banten, Forkopimda Provinsi Banten, Pejabat dari Instansi Vertikal, Perwakilan BUMN dan BUMD, tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar menyampaikan bahwa 4 Oktober 2024 merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Banten ke-24.

“Tujuan dari peringatan Hari Ulang Tahun tersebut adalah untuk mengingat kembali sejarah berdirinya pembentukan Provinsi Banten, merefleksikan dan mewujudkan kembali cita-cita luhur berdirinya Provinsi Banten yaitu dalam rangka Banten yang maju, mandiri, sejahtera berlandaskan iman dan taqwa," kata Al Muktabar.

Sebagai informasi, berbagai rangkaian kegiatan digelar Pemerintah Provinsi Banten di Peringatan HUT ke-24 Provinsi Banten tahun ini, salah satunya, pemberian penghargaan kepada 17 (tujuh belas) Alumni Kepala Desa dan Lurah se-Provinsi Banten yang telah berkomitmen penuh menjadi Juru Damai Desa/Kelurahan dan berkontribusi aktif dalam ajang Paralegal Justice Award (PJA) yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional bekerja sama dengan Mahkamah Agung dan Kementerian terkait.

Baca juga: HUT Banten, mahasiswa tuntut pemprov atasi pengangguran hingga pendidikan

Baca juga: HUT Banten, anggota DPRD Banten soroti pabrik narkoba hingga miras
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024