Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin di Kompleks Masjid Agung Kesultanan Banten di Kota Serang, Kamis.
 
Ziarah itu dilakukan Al Muktabar bersama rombongan menjelang HUT ke-24 Provinsi Banten yang jatuh pada 4 Oktober 2024, sekaligus mendoakan para Sultan Banten dan para pemimpin Banten terdahulu.
 
"Ini sebuah tradisi di mana kita mengenang leluhur kita. Bahkan tadi kita sampaikan bahwa Kesultanan Banten itu menjadi pendorong dan penggerak pembentukan Indonesia dan besok Provinsi Banten berusia ke-24 tahun, maka kita berziarah hari ini dan berdoa bersama," ujar Al Muktabar.

Baca juga: Pemprov siapkan sejumlah agenda khusus peringati HUT ke-24 Banten
 
Ia menuturkan, mengenang masa lalu atau sejarah dapat menjadi sebuah pendorong dan penguat dalam memperbaiki dan mencapai tujuan yang lebih besar lagi.
 
"Saat ini banyak hal yang telah kita capai bersama dan diharapkan ke depan dapat semakin kuat membawa Provinsi Banten dalam rangka kemajuan kesejahteraan masyarakat," katanya.
 
Pada kesempatan itu, Al Muktabar bersama rombongan menyerahkan bantuan kepada 25 guru ngaji berupa uang saku masing-masing Rp500 ribu, 25 marbot masjid masing-masing Rp500 ribu, dan bantuan sembako sebanyak 200 paket untuk masyarakat dan tenaga kebersihan.
 
"Ini sebagai tali asih, mohon dilihat nilai hubungannya, bukan besarannya, dan dapat kita memaknai hal itu merupakan ikatan sosial yang menunjukkan kita selalu bersama," ujar dia.
 
Setelah ziarah, Pj Gubernur Banten Al Muktabar bersama rombongan kemudian menjenguk Ketua Umum Badan Kenadziran Kesultanan Maulana Hasanuddin Banten (BKKMHB) KH. Tubagus Ahmad Syadzili Wasi.

Baca juga: Pemprov Banten gelar vaksinasi rabies gratis, target 100 dosis

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024