Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Banten menggelar pelatihan basic editing video tanpa dipungut biaya alias gratis pada 7 hingga 8 Oktober 2024 dengan kuota 25 peserta.

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi di Tangerang Rabu mengatakan pendaftaran saat ini masih berlangsung dan akan ditutup pada 4 Oktober 2024.

Ia menuturkan pelatihan tersebut sebagai upaya meningkatkan dan menambah keterampilan masyarakat Kota Tangerang dalam bidang video yang kini sedang marak.

Lalu peserta yang mengikuti pelatihan nanti akan mendapatkan sertifikat dan tidak dikenakan biaya apapun sebab gratis karena telah tanggung APBD Pemkot Tangerang.

"Ini merupakan salah satu upaya peningkatan skill masyarakat Kota Tangerang. Khususnya, bagi mereka yang belum mengerti bagaimana cara mengedit video. Jadi, kami berikan pelatihan secara gratis mulai dari basic atau dasar," katanya.

Baca juga: Masyarakat diimbau enkapsulasi dokumen agar tidak rusak saat musim hujan

Sementara itu pendaftaran dapat dilakukan melalui link https://bit.ly/pelatihan-editingvideo atau scan barcode yang terdapat di instagram @dpadkotatangerang.

Engkos juga mengimbau masyarakat Kota Tangerang yang berminat mengikuti pelatihan untuk segera melakukan pendaftaran sebelum kuota terpenuhi dan ditutup.

"Silakan manfaatkan program-program yang telah disediakan oleh Pemkot Tangerang. Silakan lihat informasi lainnya di instagram resmi DPAD Kota Tangerang. Mudah-mudahan, dapat meningkatkan kualitas dan juga skill masyarakat Kota Tangerang," pungkas Engkos Zarkasyi.

Baca juga: Ingin belajar jadi penulis skenario film, datang ke DPAD Kota Tangerang
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024