Ratusan buruh dari berbagai perusahaan di Banten yang tergabung dalam Buruh Sahabat Andra Soni memberikan dukungan kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten nomor urut 2 Andra Soni-Dimyat Natakusumah. 

Deklarasi dukungan sendiri dilakukan di salah satu hotel di Tangerang, Senin.

Kedatangan calon Gubernur Banten Andra Soni langsung disambut gemuruh oleh ratusan buruh yang sudah menunggu kedatangannya dengan menyanyikan lagu "Maju Tak Gentar"

Cagub Andra Soni menyampaikan berbagai macam program unggulan yang akan menjadi prioritas jika nantinya masyarakat memberikan amanah sebagai Gubernur Banten 2024-2029. Diantaranya program sekolah gratis, peningkatan pelayanan kesehatan, lapangan pekerjaan dan kesejahteraan buruh bisa direalisasikan jika tidak korupsi. 

Baca juga: Kampanye di Malingping, Andra Soni sebut Cilangkahan jadi DOB

Menurutnya, buruh menjadi bagian sangat penting dalam menggerakkan perekonomian negara. Artinya kesejahteraan buruh harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah.

"Saya juga pernah melamar dan menjadi buruh di sebuah perusahaan pemasang lift, saya juga pernah menjadi buruh bangunan setelah lulus SMA mau kuliah enggak punya duit, jadi harus kerja dulu baru bisa kuliah," kata Andra dalam keterangan resminya.

Artinya, kata Andra, dirinya dunia buruh sudah bersentuhan dengannya sejak remaja dan bukan hal yang baru. Karena itu, dukungan yang diberikan ini sangat menjadi penting. Terkait permasalahan yang kerap disuarakan buruh, lanjut Andra, kuncinya mempererat komunikasi antara pemerintah daerah dan buruh. 

"Saya banyak bergaul dengan buruh, dulu tempat tinggal saya di sekitaran pabrik. Komunikasi itu solusi, Insyallah ke depan saya akan memposisikan diri saya sebagai bapak untuk semua," katanya.

Dia mengaku selama menjadi Ketua DPRD Provinsi Banten sering menerima audiensi dengan para buruh di Provinsi Banten menyampaikan berbagai hal yang pada intinya untuk meningkatkan kesejahteraan buruh. 

"Selama ini buruh tidak pernah berhenti berjuang. Saya sahabat buruh, saya tetap jadi sahabat agar kesejahteraan buruh bisa terus diperhatikan, tujuannya produktifitas," ujarnya. 

Baca juga: Andra Soni-Dimyati janjikan Waduk Karian jadi kawasan wisata

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini juga menambahkan, jika dirinya bersama Dimyati punya program yang bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh buruh di Banten, yakni sekolah gratis untuk SMA/SMK/MA Negeri dan Swasta.

Ketua Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati, Faisal Rahman dalam sambutannya berharap jika nantinya Andra Soni terpilih menjadi Gubernur Banten dapat memperhatikan kesejahteraan rakyat Banten khususnya buruh. 

"Harapan kami, memperbaiki kesejahteraan buruh mewakili buruh, kesejahteraan buruh harus di wujudkan melalui tingkat provinsi, kami butuh gubernur yang satu suara dengan buruh hanya ada bapak Andra Soni," katanya disambut tepuk tangan para buruh.

Dia menjelaskan beberapa hal yang menjadi dasar dalam memberikan dukungan yakni visi misi Cagub dan Cawagub Andra Soni-Dimyati selaras dengan kebutuhan masyarakat Banten dengan slogan Banten Maju Adil Merata dan tidak korupsi. 

"Mudah mudahan nanti bapak terpilih dapat mengurangi angka pengangguran dan dapat  menarik investor ke provinsi Banten," katanya.

Baca juga: Andra Soni janjikan sekolah gratis, jaminan kesehatan hingga tidak korupsi

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024