Tangerang (Antaranews Banten) - PT Angka Pura II telah menginstruksikan kepada 14 bandara untuk melakukan peningkatan pengawasan dengan sistem Randome Check mencapai enam kali dari biasanya hanya empat kali.
   
Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin di Tangerang Senin menuturkan, skema peningkatan pemeriksaan pengawasan di Bandara Soekarno-Hatta sudah sangat ketat.  
   
Peningkatan keamanan tersebut tak hanya dilakukan oleh internal keamanan Bandara Soekarno - Hatta tetapi juga dibantu dengan personil gabungan lainnya.
   
"Peningkatan pelayanan pemeriksaan pengawasan kami perketat. Randome check   diintensifkan sampai dengan enam kali yang biasanya hanya empat kali," ujarnya.
   
Penerapan skema keamanan tersebut juga diberlakukan pada seluruh bandara yang dikelolanya.
   
"Kami sudah mengintruksikan seluruhnya ada 14 bandara yang kurang lebih skemanya sama, ada pengetatan, ada peningkatan randome chek hingga penebalan personel," tuturnya.
   
Perlu diketahui, pasca insiden bom di Surabaya Jawa Timur telah membuat sejumlah objek vital diantaranya Bandara Internasional Soekarno - Hatta melakukan peningkatan pengawasan.
   
AP II pun melakukan patroli dan pengawasan serta pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang untuk memberikan kenyamanan.
   

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018