Paramount Land kembali meraih penghargaan ‘Top 10 Developers Awards’ untuk ketiga kalinya secara beruntun dari 2022, 2023 dan 2024 pada ajang internasional BCI Asia Awards 2024. 

Direktur Paramount Land Norman Daulay di Tangerang Sabtu mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan publik sebagai pengembang properti berkualitas yang mengedepankan konsep green dan sustainable development yang tidak hanya bermanfaat bagi konsumen atau penghuni, tetapi juga masyarakat.

“Dalam menghadirkan sebuah produk properti, Paramount Land senantiasa berinovasi dan adaptif dalam membaca kebutuhan pasar pada masanya, mulai dari proses perancangan, pemasaran, hingga after sales service, melalui survei yang kami lakukan di lapangan maupun media sosial, sehingga produk kami dapat menyasar target market yang tepat, sesuai selera masyarakat pada masanya, serta memperoleh tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi," kata Norman dalam keterangannya.

BCI Asia Awards rutin dilaksanakan sejak 2005 dan menjadi salah satu tolak ukur paling bergengsi di Asia untuk industri konstruksi yang bertujuan mengapresiasi insan konstruksi, terutama pengembang dan arsitek.

Baca juga: Paramount Land raih 10 penghargaan di ajang PropertyGuru Indonesia

BCI Asia Awards 2024 diselenggarakan di tujuh negara operasional BCI Central di Asia yaitu Indonesia, Filipina, Hong Kong, Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam. Untuk di Indonesia, BCI Asia Awards 2024 diselenggarakan pada 19 September 2024 lalu di Jakarta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BCI Central menentukan 10 pengembang dan 10 biro arsitektur yang diindentifikasi berdasarkan nilai agregat proyek yang sedang dibangun selama satu tahun kalender terakhir. 

Nilai proyek tersebut dibobotkan pada upaya keberlanjutan (sustainability) yang dilakukan dalam seluruh proses konstruksinya. Metode penilaiannya yang objektif dan netral membuat ajang ini dipercaya oleh para pengembang dan arsitek, serta para pemangku kepentingan di bidang konstruksi.

Baca juga: Paramount Land hadirkan hunian premium seluas 40 hektar di Serpong

Selain proyek yang telah memasuki tahap pelaksanaan konstruksi, proyek pra-tender juga turut disertakan dalam penilaian untuk menghargai upaya desain hijau dan ramah lingkungan sejak tahapan desain. 

Hal ini mendukung salah satu tujuan BCI Central yang mengedepankan aspek lingkungan binaan pada industri konstruksi. Karena itu, BCI Central menerapkan penilaian tambahan (extra credit) untuk proyek-proyek yang mengusung prinsip keberlanjutan dan bangunan hijau.

Penilaian dilakukan melalui tiga kriteria utama, yaitu nilai proyek (project value), nilai sertifikasi bangunan hijau (green certification rating), dan kategori proyek (project category), hingga didapatkan proyek-proyek dengan nilai tertinggi yang dinobatkan sebagai pemenang BCI Asia Awards 2024.

Baca juga: Properti di koridor barat Jakarta miliki pertumbuhan pesat

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024