Tangerang (Antaranews Banten) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menjadikan Kang - Nong sebagai duta pariwisata dalam mempromosikan Kota Tangerang hingga mancanegara.
   
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Rina Hernaningsih di Tangerang Senin mengatakan, Andri dari Kecamatan Periuk dan Kharisma dari Kecamatan Tangerang telah terpilih sebagai Kang Nong 2018 dalam pemilihan yang diikuti oleh 120 orang.
   
Bukan hanya Andri dan Kharisma, tetapi para finalis lainnya juga akan dilibatkan dalam program mempromosikan Kota Tangerang. Apalagi, jumlah wisatawan Kota Tangerang setiap tahunnya alami peningkatan dan telah menembus mencapai 1 juta wisatawan.
   
"Kota Tangerang telah menjadi Kota Layak Dikunjungi. Ini menjadi catatan bagi kami untuk terus meningkatkannya terutama dalam menyambut wisatawan yang datang," ujarnya.
   
Kota Tangerang sebagai Kota Industri dan Jasa telah bertransformasi menjadi Kota Wisata. Sejumlah cagar budaya dan keberadaan taman tematik yang merupakan pemukiman warga pun kini telah menjadi tujuan wisata.
 
Misalnya saja Kampung Bekelir, Kampung Batik, Kampung PHBS, Kampung Markisa, Kampung Hidroponik dan sebagainya.
   
"Di tengah kota yang ekonominya terus meningkat dan keragaman masyarakat menjadi persatuan, Kota Tangerang memiliki potensi wisata yang tak kalah unik dibandingkan dengan daerah tujuan wisata lainnya," ujarnya.
   
Pejabat Sementara (PJs) Wali Kota Tangerang, M. Yusuf, berharap para finalis Kang dan Nong Kota Tangerang Tahun 2018 bisa menjadi garda terdepan dalam mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki oleh kota yang berjuluk kota benteng ini.
   
"Tidak hanya finalis tapi juga seluruh alumni kang dan nong harus bisa membantu mempromosikan kota kita. Serta untuk mendukung program pemerintah menjadikan kota Tangerang sebagai kota layak dikunjungi atau Visitable city," imbuhnya.

Baca juga: Kominfo Kota Tangerang Siapkan Aplikasi "Paket Tour Wisata"

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018