Antusias masyarakat untuk mendukung Tim Nasional Sepakbola Indonesia sangat tinggi, hal ini yang membuat salah satu Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kota Tangerang, Faldo Maldini turut serta menggelar "Nonton Bareng" bersama masyarakat Kota Tangerang, Selasa (10/9).

Faldo mengajak masyarakat nobar dalam gang tepatnya di jalan Cibodas 1, Perumnas, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang nobar di dalam gang perumahan karena ingin lebih dekat dengan masyarakat mengingat sepakbola dapat menyatukan perbedaan diantara warga.

"Sebenarnya kalau kita melihat ya timnas ya apalagi Persikota kemarin sebenarnya sepakbola itu bisa menyatukan kita, dengan kita nonton bareng dengan para warga di gang nonton sepakbola ini bisa menyatukan kita", ucapnya. 

Baca juga: Timnas Indonesia tahan imbang Australia 0-0

Sepakbola dianggapnya bisa menyatukan adanya perbedaan masyarakat baik dari status warga, pekerjaan dan ini bukti sepakbola mampu merangkul semua.

"Dengan sepakbola kita bisa bersatu, siapa pun kita, dimana pun kita, apapun status kita, pekerjaan kita, sepakbola menyatukan kita dan kegiatan seperti harus sering dilakukan", lanjutnya.

Faldo yg hobi olahraga ini melihat olahraga di Kota Tangerang harus ditingkatkan, dirinya melihat banyak potensi yang dapat didorong untuk berprestasi. 

Peran KONI dan Dispora serta cabang olahraga dalam meningkatkan prestasi atlet tingkat Kota Tangerang, ataupun Provinsi Banten hingga Nasional dan Internasional sangat dibutuhkan.

"Banyak atlet-atlet kita yang juga mentas di level nasional hingga internasional, tentunya untuk menjaga konsistensi itu perlu adanya peningkatan fasilitas sarana prasarana serta keseriusan dalam pembinaan atlet", pungkasnya.

Baca juga: Maarten Paes bertekad pada Oktober sudah lancar berbahasa Indonesia

Pewarta: Achmad Irfan/Agung

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024