Tangerang (Antara News Banten) - Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) Erwin Revianto mengatakan adanya rute penerbangan baru AirAsia yakni Jakarta-Narita mengukuhkan kemudahan dalam wisata di ASEAN.
   
Dijelaskannya, pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah mendukung  penuh dan menyambut baik penerbangan maskapai AirAsia X Indonesia dengan rute penerbangan baru yakni Jakarta-Narita mulai hari Selasa (1/5).
 
“Ekspansi penerbangan Jakarta-Narita akan semakin mengukuhkan bahwa akses untuk berwisata semakin mudah di ASEAN. Apalagi destinasi wisata yang ada di Tokyo (Narita) maupun di Indonesia terus mengalami perkembangan,” terangnya. 
   
Ditambahkannya, maskapai AirAsia X Indonesia merupakan penerbangan low cost carrier.  Operasional Penerbangan Perdana ini akan dilayani dengan pesawat A330-300 dengan kapasitas 365 kursi ekonomi serta 12 kursi Premium Flatbed. 
 
“Dari sisi bandara, PT Angkasa Pura II (Persero) telah menyediakan berbagai kebutuhan layanan penumpang. Sesuai dengan komitmen perusahaan,  kami terus meningkatkan pelayanan secara prima,” ujar Erwin. 
   
Pertumbuhan wisatawan Indonesia ke Jepang juga diketahui mengalami peningkatan mencapai 30 persen. "Jadi kami sangat menyambut baik dengan adanya rute baru," ujarnya.

Baca juga: Airasia: Penerbangan Internasional Pindah Ke Terminal 3

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2018