Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung aksi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) dengan berdonasi pada Bulan Dana PMI melalui QR Code yang disediakan.

"Sebagai bentuk dukungan untuk aksi kemanusiaan PMI, kami mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan gerakan gotong royong dengan berdonasi pada momentum Bulan Dana PMI Kota Tangerang," kata Sekda Herman di Puspemkot Tangerang, Senin.

Ia menuturkan, dana dari donasi yang terkumpul nantinya akan dapat membantu PMI dalam melakukan berbagai pelayanan kemanusiaan dan sosial lainnya.

"Mulai dari pelayanan kesehatan, pelayanan darah, pembinaan remaja dan relawan, kebencanaan, dan masalah sosial kemanusiaan lainnya," kata Herman.

Baca juga: PMI Kota Tangerang-Korsel kerja sama perbaiki fasilitas sekolah

Sementara itu, Pengurus Bidang Pengembangan Sumber Daya PMI Kota Tangerang Mulyanto mengatakan Bulan Dana PMI Kota Tangerang akan dilaksanakan hingga akhir Desember 2024.

Menurut dia, masyarakat dapat berdonasi dengan cara melakukan scan QR Code Bulan Dana PMI yang tersebar di berbagai tempat dan fasilitas publik di Kota Tangerang.

"Misalnya, di pusat perbelanjaan, perkantoran termasuk enam titik di Puspem Kota Tangerang. Kami menyediakan scan barcode untuk memudahkan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: PMI Kota Tangerang bagikan makan gratis melalui Jumat Berkah

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024