Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Banten melalui program Jumat Peduli dan Berbagi (Jumat Berkah) membagikan makan gratis kepada masyarakat setempat, Jumat.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang, Jumat, mengatakan, dalam kegiatan ini dibagikan sekitar 150 nasi dalam boks kepada warga yang melintas di pinggir Sungai Cisadane di Kelurahan Gerendeng.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Jaringan Aktivis Lingkungan Hidup Indonesia Lestari (Jalhi) Peduli sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang akan beraktivitas pada pagi hari.

"Ini juga merupakan salah satu satu program PMI Kota Tangerang untuk pembagian makan kepada masyarakat untuk berbagi dan peduli kepada sesama," kata dia.

Baca juga: Kementerian Kesehatan lakukan akreditasi UDD PMI Kota Tangerang

Ia berharap, kegiatan yang menjadi program rutin PMI Kota Tangerang, khususnya menyangkut kepedulian sosial ini, menjadi berkah bagi semua warga.

Ia menjelaskan kegiatan ini rutin digelar setiap Jumat untuk meringankan menekan pengeluaran masyarakat sekitar wilayah Cikokol.

“Diharapkan melalui program Jumat Berkah, beban pengeluaran masyarakat dapat sedikit terbantu dan momen berbagi sesama," kata dia.

Baca juga: PMI Kota Tangerang gelar pelatihan kesiapsiagaan hadapi risiko bencana

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024