Bupati Serang, Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah memberikan beasiswa pendidikan pascasarjana strata-2 atau S2 bagi 24 guru SD sebagai bentuk komitmennya dalam meningkatkan dunia pendidikan melalui sumber daya manusia (SDM) atau tenaga pendidik di Kabupaten Serang.
 
“Alhamdulillah saya beserta jajaran Pemda Kabupaten Serang, Pj Sekda, Kepala Dinas, Sekretaris sudah melaksanakan MoU dan sekaligus melaksanakan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung," kata Tatu, di Serang, Sabtu.
 
Tatu mengatakan MoU maupun kerja sama tersebut sebagai upaya Pemda Kabupaten Serang dalam meningkatkan dunia pendidikan melalui sumber daya manusia yakni para tenaga pendidiknya.
 
"Kami menyekolahkan kembali para pendidik guru-guru sebanyak 24 orang untuk mengambil pendidikan program S2 di Pascasarjana UPI Bandung," katanya.

Baca juga: Pemkab Serang salurkan beasiswa S2 di ITB untuk lima guru
 
Upaya yang dilakukannya merupakan komitmennya yang menjabat sebagai Bupati Serang selama dua periode, untuk terus meningkatkan bidang pendidikan atau meningkatkan SDM di Kabupaten serang.
 
"Terima kasih Pak Rektor beserta seluruh jajaran UPI, kita berupaya bersama-sama meningkatkan SDM di Kabupaten Serang,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya mengatakan bahwa program pendidikan pascasarjana ini semuanya di biayai dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Serang Tahun 2024.
 
"Para peserta yang mengikuti program pendidikan ini, telah lolos dari pelaksanaan seleksi yang ketat, untuk masuk di program pascasarjana. Mulai dari seleksi administrasi yang berkaitan dengan penetapan persyaratan, dan seleksi akademis yang tentunya menjadi bagian dari ranahnya UPI," katanya .
 
Asep mengimbau seluruh guru di Kabupaten Serang untuk tetap semangat. Dan memastikan jika program-program serupa akan ada di tahun berikutnya dan tetap berlanjut.

Baca juga: Pemkab Serang beri beasiswa S1 pada 873 guru PAUD

Pewarta: Desi Purnama Sari

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024