Memperingati Hari Pelanggan Nasional, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus memperkuat komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Hal ini di wujudkan melalui kerja sama strategis dengan PT Bank Nasional Nobu Tbk (Bank Nobu), yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Penyediaan Fasilitas Perbankan untuk mendukung layanan ketenagalistrikan di Provinsi Banten.

Kerja sama ini menyusul sebelumnya telah dilakukan hal serupa dengan beberapa Bank lain seperti Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Nasional Indonesia (BNI), Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Syariah Indonesia (BSI), hingga Bank Banten.

Penandatanganan dilakukan oleh General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin dan "Chief Operating Officer" PT Bank Nasional Nobu Tbk, Steve Marciano Joe, di Gedung UPH Karawaci, Tangerang.

Kerja sama ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan berbagai transaksi layanan ketenagalistrikan termasuk pembayaran tagihan, permohonan pasang baru, penambahan daya, hingga penyambungan sementara.

Baca juga: PLN Banten serap aspirasi dan pererat hubungan dengan pelanggan

General Manager PLN UID Banten, Moch. Andy Adchaminoerdin, menuturkan sinergi ini merupakan langkah penting untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan sekaligus berkolaborasi menggandeng stakeholder perbankan terutama di tengah momentum Hari Pelanggan Nasional.

"Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap dapat memperkuat komunikasi dan koordinasi antara PLN UID Banten dan Bank Nobu, sehingga dapat memberikan kemudahan akses dan meningkatkan layanan kepada pelanggan, khususnya dari kalangan rumah tangga, pengembang perumahan, industri, dan bisnis," kata Andy dalam keterangan resminya.

Andy menambahkan bahwa PLN terus bertransformasi guna memberikan solusi terbaik dalam upaya mempermudah pelanggan PLN.

“Tentunya ini dapat menjadi "win-win solution" antara PLN, perbankan, dan tentunya para calon pelanggan PLN yang ingin mendapatkan layanan ketenagalistrikan. Kerja sama ini kami harapkan dapat mendukung upaya PLN UID Banten dalam mewujudkan layanan kelistrikan yang lebih cepat, praktis, dan aman, sesuai dengan komitmen PLN, yaitu "Electricity for a Better Life", terang Andy.

Baca juga: Srikandi PLN Banten salurkan bantuan pengentasan stunting

Sementara "Chief Operating Officer" PT Bank Nasional Nobu Tbk, Steve Marciano Joe, menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya kedepan pihaknya juga melihat energi listrik sebagai salah satu pendorong perekonomian Banten.

"Kerja sama ini sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan solusi perbankan yang dapat memudahkan pelanggan PLN dalam mengakses layanan listrik. Dengan fasilitas yang kami sediakan, pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi ketenagalistrikan dengan lebih mudah, aman, dan efisien," ungkap Steve.

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 PLN UID Banten juga melakukan kunjungan ke beberapa pelanggan guna menangkap aspirasi hingga memperkuat sinergitas. Momen HPN juga menjadi kesan tersendiri bagi PLN UID Banten, dimana banyak sekali pelanggan yang menyampaikan apresiasi atas layanan kelistrikan yang diberikan.

Baca juga: "Electrifying Agriculture" PLN sasar KWT Anthurium Kota Tangerang

Pewarta: Mulyana

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024