Pemerintah Kota Tangerang Banten memastikan siap memberikan dukungan kepada Persikota Tangerang yang berlaga di Liga 2 Nasional karena diperbolehkan terkait adanya surat dari Mendagri.

Penjabat Wali Kota Tangerang Nurdin di Tangerang Sabtu mengatakan berdasarkan surat dari Mendagri, Pemerintah Kota bisa untuk mendukung klub - klub yang berlaga di Liga Profesional termasuk di Liga 2 Nasional.

"Pemkot Tangerang juga tengah mempersiapkan dukungan kita terhadap Persikota mulai dari sarana-prasarana serta fasilitas-fasilitas yang tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Pj Wali Kota Nurdin.

Perlu diketahui, Persikota Tangerang akan memulai kiprahnya di Liga 2 Nasional musim 2024/2025 dengan menjamu FC Bekasi City pada hari Minggu (8/9) di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang.

Baca juga: Pemkot apresiasi Persikota lolos ke Liga 2 setelah menanti 13 tahun

Ia juga mengharapkan dukungan masyarakat khususnya para Benteng Mania untuk terus memberikan support terbaik terutama saat klub berjuluk Bayi Ajaib tersebut bertanding di Laga Kandang.

Harapannya menjadikan Stadion Benteng Reborn sebagai Benteng yang sulit ditembus oleh lawan-lawan dari Persikota dengan tetap menjaga sportifitas dan kondusivitas.

"Kita harus bisa menunjukkan kepada suporter-suporter lain bahwa kita adalah tuan rumah yang baik dan ramah dan layak untuk dikunjungi sebagai Kota Sport Tourism dan Sportainment," katanya.

Sebelumnya Persikota Tangerang telah secara resmi merilis daftar pemain dan staff official sekaligus jersey terbaru yang akan digunakan dalam Kompetisi Liga 2 Nasional.

Presiden Persikota Tangerang Sigit Haryono mengaku sangat optimis untuk menjalani Liga 2 Nasional setelah melakukan persiapan dan rekrutmen pemain.

"Kami harapkan dukungan masyarakat dan optimis bisa menjalani Liga 2 Nasional ini," ujarnya.

Baca juga: Persikota promosi ke Liga 2, Sigit Haryono: ini buah dari kerja keras

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024