Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Andra Soni-Dimyati Natakusumah menyatakan siap lahir batin dalam pemeriksaan kesehatan guna melengkapi persyaratan sebagai peserta Pilkada 2024.

Andra Soni menanggapi pertanyaan wartawan di RSUD Banten, Serang, Minggu mengatakan khusus untuk tes kesehatan mental ia sudah terbiasa karena sudah beberapa kali terlibat saat menjalani sebagai peserta pemilu.

"Kami ini kan sebelumnya pernah nyalon dan lain-lain, tes yang biasa 500 soal bulat-bulat harus dilingkari dan sebagainya itu sudah biasa pertanyaan positif pertanyaan negatif. Insya Allah kita siap, kita kan maju sebagai calon gubernur memimpin 12 juta orang kita harus siap lahir batin," kata Andra.

Baca juga: Ini janji Andra Soni jika terpilih jadi Gubernur Banten

Andra mengatakan untuk tes kali ini, dia harus menjalani puasa 10 jam. Kemudian, melewatkan sarapan dan minum kopi pada pagi hari, dan hanya minum air putih saja.

Dia mengatakan tes kesehatan hanya dijalani berdua bersama Dimyati, tanpa pendampingan keluarga. Sebelum menjalani tes kesehatan mereka sudah menjalani pengambilan darah, pemeriksaan tensi, dan tes urine.

"Kami siap untuk mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten ini dan kemudian Insya Allah kami akan mengikuti semua tahapan-tahapannya," ujar dia,

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Banten Mohamad Ihsan mengatakan pemeriksaan kesehatan ini menjadi syarat untuk calon kepala daerah mengikuti Pilkada 2024.

"Kami akan mendapatkan hasil pemeriksaannya, di mana kemarin kami melakukan koordinasi dengan pihak RSUD, hasil ini sudah bisa diberikan kepada kami tanggal 3 September 2024," katanya.

Baca juga: Andra-Dimyati prioritaskan tiga layanan dasar untuk Banten

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Bayu Kuncahyo


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2024